Polres Ngawi Berikan Edukasi Kepada Siswa SD di Taman Wisata Tawun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Berikan Edukasi Kepada Siswa SD di Taman Wisata Tawun

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Pemberian pengetahuan tambahan kepada para pelajar tidak hanya dapat dilakukan di dalam lingkungan sekolahan saja namun dapat pula dilakukan di luar lingkungan sekolah.


Seperti yang dilakukan oleh Polres Ngawi Polda Jatim, melalui Polsubsektor Kasreman pada Sabtu (4/1/23), dengan memberikan edukasi kepada siswa-siswi SDN 1 Mraun Kecamatan Karangmojo Kabupaten Magetan yang sedang melaksanakan kegiatan outbond di Taman Wisata Pemandian Tawun di Desa Tawun Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati yang mengatakan bahwa edukasi oleh Polri bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,


"Sesuai dengan tugas pokoknya, Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harly Prabowo bersama anggota yang sedang berpatroli di Pemandian Tawun memberikan edukasi dan pesan-pesan Kamtibmas kepada siswa-siswi SDN 1 Mrahu Kabupaten Magetan," ujar Iptu Dian Ambarwati.


Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harly Prabowo membenarkan bahwa dirinya bersama anggota Polsubsektor Kasreman memberikan imbauan kepada para guru dan siswa SDN 1 Mraun.


"Kita berikan pesan-pesan Kamtibmas dan imbauan kepada para guru agar tidak melepaskan pengawasan terhadap siswa-siswinya yang sedang berenang maupun berwisata di Tawun," terang Ipda Harly Prabowo.



Tidak hanya itu, Ipda Harly Prabowo bersama anggota juga memberikan imbauan siswa-siswi SDN 1 Mraun, agar selalu menjaga kebersihan dan tidak berbuat hal-hal negatif yang bisa merusak keindahan Taman Wisata Pemandian Tawun. 

 

"Kami juga berpesan siswa-siswi SDN 1 Mraun dari Kabupaten Magetan ini agar selalu kekompakan dan jangan sampai terpisah dari rombongan, karena pada saat ini mereka berada jauh dari lingkungan tempat tinggalnya," ucap Ipda Harly Prabowo.


Untuk itu, para guru pendamping dari 50 siswa SDN 1 Mraun Kecamatan Karangmojo Kabupaten Magetan mengungkapkan terimakasih kepada pihak Polsubsektor Kasreman yang telah memberikan edukasi, sehingga merasa aman dan nyaman saat berwisata. 


"Terima kasih kepada bapak-bapak Polisi, karena imbauannya anak-anak didik kami menjadi aman dan nyaman dalam berwisata di Taman Wisata Pemandian Tawun ini," kata Parto, guru pendamping dari SDN 1 Mrahu Kabupaten Mageten.


Selain memberikan imbauan kepada rombongan SDN 1 Mrahu, pesan Kamtibmas juga diberikan kepada para pedagang dan pengunjung lain yang berada di lokasi Taman Wisata Tawun agar merasa aman dan nyaman selama berwisata.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages