Patroli Di Malam Hari, Polsek Karanganyar Ajak Warga Partisipasi Jaga Kamtibmas - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Patroli Di Malam Hari, Polsek Karanganyar Ajak Warga Partisipasi Jaga Kamtibmas

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Karanganyar, Resor Ngawi melaksanakan kegiatan patroli di kawasan pemukiman penduduk dan pos kamling.


Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Karanganyar Aipda Joko S, Bripka Hudhi S dan Briptu Yuda F pada pukul 23.35 WIB dengan melaksanakan patroli dialogis dan antisipasi kejadian Curas, Curat dan Curanmor (3C) di pemukiman penduduk, Senin (6/3/23). 


Ketika diikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, bahwa dirinya menugaskan 3 orang anggotanya untuk melakukan patroli dan pemantauan serta menyampaikan sosialisasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Karanganyar.


"Ya, dalam patroli kewilayahan di malam hari ini, petugas kami melaksanakan patroli Kamtibmas di pemukiman warga Kecamatan Karanganyar sebagai upaya antisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)," ujar Supardi, Senin (6/3/23) malam.



Lebih lanjut, mantan Kasi Humas Polres Ngawi ini menyebut, dalam patroli di malam hari tersebut, pihaknya melakukan pengecekan di Pos keamanan lingkungan (Poskamling) Dusun Banyuasin Timur RT 04 RW 02, Desa dan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.


"Di Poskamling Dusun Banyuasin timur petugas Patroli kami secara humanis melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi, memelihara dan menjaga Kamtibmas serta kebersihan lingkungan kepada petugas satuan keamanan lingkungan (Satkamling) Dusun Banyuasin Timur," terang Supardi.


Menurut Supardi, edukasi kepada petugas Satkamling Dusun Banyuasin Timur  tersebut disampaikan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Karanganyar serta menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kepedulian warga dalam menjaga keamanan secara swakarsa di lingkungannya masing-masing.


"Kami berharap, melalui patroli di malam hari ini bisa terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat dan terjalinnya kerukunan warga masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kemamanan lingkungan selain itu diharapkan agar warga selalu menjaga kebersihan di lingkungannya," pungkas Supardi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages