Antisipasi 3C, Polsek Sine Patroli Di Malam Hari - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi 3C, Polsek Sine Patroli Di Malam Hari

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Sine melaksanakan patroli di beberapa objek vital (Obvid), pemukiman penduduk dan berdialog dengan dengan warga di rumah rembug, Senin (6/3/23).

Patroli dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemantauan dan pengecekan keamanan di Bank BRI Unit Sine, ATM Bank Jatim, Toko Swalayan Mitra Baru dan Toko Swalayan Karisma, Omah Rembug Desa Girikerto dan Pos Kampling Dusun Krajan, Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. mengatakan, dalam patroli tersebut, pihaknya menugaskan 4 orang personil Polsek Sine untuk melaksanakan Patroli Cipkon di beberapa Obvit dan pemukiman penduduk sebagai upaya antisipasi 3C dan kejahatan lain.


"Kita juga mengajak warga masyarakat untuk mengaktifkan kembali Siskamling sebagai upaya antisipasi tindak kejahatan serta memberikan imbauan agar tetap waspada dan hati-hati bila berpergian meninggalkan rumah," ujar AKP Slamet, Senin (6/3/23).

Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, patroli di malam hari ini merupakan salah satu upaya Polsek Sine dalam memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan Kamtibmas, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Selain itu juga sebagai upaya kami dalam mencegah dan menghilangkan niat atau kesempatan orang untuk berbuat kejahatan. Sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sine dari adanya gangguan maupun dari adanya tindak kejahatan atau tindak pidana, yang merugikan masyarakat," terang AKP Slamet.


AKP Slamet berharap, dengan dilaksanakannya patroli di malam hari ini, kehidupan masyarakat menjadi aman terkendali dan terjalin komunikasi serta kemitraan yang baik di Omah Rembug antara Polri dengan masyarakat.

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages