Patroli Cipkon, Polsek Mantingan Tingkatkan Harkamtibmas di Pemukiman Warga - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Patroli Cipkon, Polsek Mantingan Tingkatkan Harkamtibmas di Pemukiman Warga

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polsek Mantingan Polres Ngawi melaksanakan kegiatan patroli hunting di pemukiman warga guna peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam rangka cipta kondisi (Cipkon), Senin (6/3/23).


Patroli Cipkon tersebut dilaksanakan pada hari Senin mulai pukul 22.30 WIB sampai dengan selesai oleh 3 personil Polsek Mantingan Aiptu Budi Prasetya, Aipda Mujiono dan Bripka Andreas Yossi yang bertugas melaksanakan piket malam.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. menjelaskan, patroli tersebut dilaksanakan sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bahwa untuk menjaga Harkamtibmas yang kondusif maka perlu adanya peningkatan patroli guna cipta kondisi. 



Oleh karena itu, AKP Tulus Adhi Sanyoto, melalui 3 orang anggota jaga Polsek Mantingan tersebut melaksanakan patroli di malam hari dengan melakukan pemantauan dan pengecekan di pemukiman warga, Pos Kamling dan sambang desa di Omah Rembug, sebab disitulah tempatnya segala informasi akan didapat.


"Adapun sasaran dari giat patroli di pemukiman warga antara lain di Dusun Pule, Dusun Kedungharjo dan Overpass Jalan Tol Desa Kedungharjo. Selain itu juga di tempat vital yang ada di desa yakni "Omah Rembug", sebagai wadah mencari solusi bilamana ada permasalahan warga di desa, selain itu juga patroli hunting di tiap-tiap pos ronda," terang AKP Tulus Adhi Sanyoto.


Menurut AKP Tulus Adhi Sanyoto, patroli hunting cipta kondisi tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Mantingan dalam memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan Kamtibmas, sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.



"Selain itu juga sebagai upaya kami dalam mencegah dan menghilangkan niat atau kesempatan orang untuk berbuat kejahatan. Sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Mantingan dari adanya gangguan maupun dari adanya tindak kejahatan atau tindak pidana, yang merugikan masyarakat," terang Tulus Adhi Sanyoto.


AKP Tulus Adhi Sanyoto. berharap, dengan dilaksanakannya patroli di malam hari ini, kehidupan masyarakat menjadi aman terkendali dan terjalin komunikasi serta kemitraan yang baik antara Polri dengan masyarakat.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages