Kenapa Harus Jauh??? Poli Jantung RSUD Caruban Sudah Punya Fasilitas dan Tenaga Medis Handal - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kenapa Harus Jauh??? Poli Jantung RSUD Caruban Sudah Punya Fasilitas dan Tenaga Medis Handal

Share This
 

Madiun, PKM.- Pelayanan Kesehatan pada Poli jantung RSUD Caruban merupakan salah satu Unit layanan Spesialis Jantung  yang ada di RSUD Caruban Kabupaten Madiun, Unit ini mulai dibuka pada bulan April tahun 2016, ditandai secara simbolis dengan penyerahan langsung kunci ruangan poli jantung oleh Direktur RSUD Caruban, dr.Djoko Santoso,MM.
Dibukanya Poli Jantung  di RSUD Caruban Kabupaten Madiun ini di latar belakangi oleh tingginya kebutuhan layanan medis kasus penyakit jantung bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Madiun serta minimnya kapasitas dan  fasilitas  Pelayanan  jantung di wilayah Madiun. Secara khusus, "Untuk wilayah kabupaten Madiun  fasilitas dan kapasitas Pelayan penyakit jantung sangat minim sekali sehingga tidak bisa mengcover pasien penderita jantung secara maksimal, dengan dasar tersebut RSUD Caruban mengambil langkah dengan membuka poli pelayanan penyakit jantung agar kebutuhan akan layanan terhadap pasien penderita jantung bisa terlayani."ungkap, Dr.Wisnu Sakulat.Sp.JP selaku dokter spesialis jantung  di RSUD Caruban.
Dengan konsep melayani dengan sepenuh hati , profesional serta pelayanan yang komprehensif dalam satu atap, poli jantung RSUD Caruban Kabupaten Madiun terus meningkatkan kualitas dalam pelayanannya.
Saat ini poli jantung juga didukung dengan Ruang Rawat Inap ICCU (Intensive Care Cardio Unit) dengan kapasitas 7 tempat tidur untuk pasien rawat inap jantung serta ditunjang peralatan medis yang canggih berupa Electro Cardio Graphy/ECG (sebagai alat rekam jantung), Echo Cardio Graphy (sebagai alat deteksi penyakit melalui USG anatomi jantung), treadmill juga peralatan medis penunjangnya
"RSUD Caruban sudah didukung dengan peralatan yang  canggih. Dalam perannya sangat membantu kita dalam melakukan diagnosa penyakit jantung hingga tindakan medis pada pasien. Contohnya seperti alat Echocardiography, secara fungsi alat ini mampu menilai fungsi dan anatomi jantung  apakah ada kelainan  jantung pada pasien tersebut atau tidak  ,"terang Dr.Wisnu Sakulat.Sp.JP. "
Sejak difungsikan perannya pada tahun 2016 hingga 2018, Poli jantung RSUD Caruban mampu melayani total sebanyak 15.352 pasien.
Didukung oleh Dokter spesialis jantung,tenaga medis pendukung dan tenaga perawat yang sudah berkompeten dibidangnya, Serta konsep pelayanan interdisiplin ilmu dari tahun ke tahun RSUD Caruban Kabupaten Madiun mampu mengatasi kasus yang semakin kompleks.
Komitmen RSUD Caruban adalah berupaya terus menerus melakukan perbaikan pelayanan secara berkelanjutan.
Dari pemaparan di atas, masyarakat kabupaten Madiun khususnya bagi para penderita jantung,"tak ada alasan lagi  untuk berobat terlalu jauh", di Poli Jantung RSUD Caruban Kabupaten Madiun sudah mampu memberikan pelayanan secara maksimal dan optimal.(unk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages