Jaga Kerukunan Antar Perguruan Silat di Ngawi, Ini yang dilakukan Polsek Geneng - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jaga Kerukunan Antar Perguruan Silat di Ngawi, Ini yang dilakukan Polsek Geneng

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Mencegah terjadinya perkelahian antar perguruan silat dan menjaga wilayahnya agar tetap aman, merupakan tanggung jawab bersama agar warga merasa nyaman dalam beraktifitas sehingga tercipta lingkungan yang damai.


Kali ini Polsek Geneng yang merupakan jajaran Polres Ngawi Polda Jatim mengadakan olahraga bersama dengan perguruan silat yang ada di wilayah Geneng sebagai antisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.


"Giat ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., demi menjaga kamtibmas di wilayah Geneng," tutur Plt Kasi Humas Iptu Dian saat dikonfirmasi Minggu (5/2/2023).


Rata-rata anggota perguruan silat adalah anak muda atau remaja yang emosinya masih tinggi. Demi menjaga kerukunan antar perguruan silat, maka diadakan olahraga bersama yang dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan masjid Tsamrotul Huda.


"Sengaja diadakan olah raga bersama antar perguruan silat, agar terjalin komunikasi juga koordinasi yang baik demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," lanjut Dian.


Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk selalu menjaga kerukunan dan keakraban antar perguruan bela diri/silat di wilayah Kecamatab Geneng sehingga situasi tetap kondusif. Dengan dilaksanakan senam bersama antar perguruan pencak silat, bisa mengakomodir setiap permasalahan yang terjadi dengan melibatkan antar perguruan silat dapat diantisipasi sedini mungkin.



"Anak muda biasanya emosinya masih tinggi, kadang bila ada salah satu anggota perguruan silat yang beda pendapat dan terjadi perkelahian antar individu, maka anggota yang lain mudah tersulut emosinya dan itu mengganggu keamanan. Semoga dengan kegiatan ini semua permasalahan yang terjadi bisa diantisipasi sedini mungkin," tambah Dian.


Kapolsek Geneng AKP M Farid Suharta, S.H., memimpin langsung kegiatan yang diadakan di halaman kantor Desa Kersoharjo tersebut, pada Jumat (3/2/2023).


Dihadiri sekitar 70 orang, yang terdiri dari Kepala Desa Kersoharjo beserta perangkat, Ketua Sub rayon PSHT Desa Kersoharjo, Ketua Ranting IKS PI, Ketua Ranting PAGAR NUSA, Ketua Ranting GUBUG REMAJA, dan anggota dari masing-masing perguruan bela diri juga anggot  Koramil juga Polsek Geneng. 


"Terciptanya suasana keakraban dan saling menghormati terhadap sesama organisasi perguruan silat,  sebagai bentuk upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Geneng tetap aman dan kondusif," tutup Dian.


Sebagai informasi setelah kegiatan senam dan lari bersama yang dilanjutkan dengan membersihkan masjid Tsamrotul Huda yang berada di Desa Kersoharjo, Geneng kemudian diakhiri dengan ramah tamah. 


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages