Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Samapta Polres Ngawi Patroli di Malam Hari - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Samapta Polres Ngawi Patroli di Malam Hari

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polres Ngawi Polda Jatim terus berupaya meningkatkan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya melalui berbagai fungsi Satuan Tugas.


Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Samapta Polres Ngawi, demi mengantisipasi tindak kejahatan maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya, anggota Samapta Polres Ngawi menggelar patroli malam di beberapa objek vital (Obvit) yang berada diberbagai wilayah Kabupaten Ngawi, Minggu (22/1/23).


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian Ambarwati mengatakan bahwa patroli di malam hari ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman pada saat masyarakat sedang beristirahat dari aktivitasnya sehari-hari.



"Untuk itu, Kapolres menugaskan Samapta Polres Ngawi melaksanakan patroli di berbagai Obvit dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat saat beristirahat," ucap Iptu Dian Ambarwati, Senin (23/1/23) pagi.


Terpisah, Kasat Sabhara Polres Ngawi AKP Jumianto Nugroho, S.H., M.H., saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggota Samapta Polres Ngawi Aiptu Rachmat, Bripka Sugiyanto dan Bripka Dwi Wahyu melaksanakan patroli di malam hari di beberapa Obvit seperti ATM Center, Gedung BRI, BNI, Bank Jatim, beberapa Perkantoran dan pemukiman penduduk serta wilayah rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.


Lebih lanjut, AKP Jumianto Nugroho menyebut, dalam patroli di malam hari tersebut anggota Samapta Polres Ngawi memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada disekitaran lokasi patroli agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.



"Kita ajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, karena keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun merupakan tanggung jawab bersama," terang AKP Jumianto Nugroho.


Dengan dilaksanakannya patroli di malam hari ini AKP Jumianto Nugroho berharap dapat memberikan efek positif terhadap lingkungan yang dikunjungi oleh petugas Kepolisian dari segala bentuk gangguan kejahatan serta gangguan kamtibmas lainnya.


"Kami mohon kepada masyarakat, apabila mengetahui adanya kejadian atau hal-hal yang mencurigakan, diharapkan agar segera melapor ke Kantor Polisi terdekat," himbau Kasat Sabhara Polres Ngawi AKP Jumianto Nugroho.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages