Rutinan Ahad Pon Jogorogo Digeruduk oleh PCNU dan Bupati Ngawi - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Rutinan Ahad Pon Jogorogo Digeruduk oleh PCNU dan Bupati Ngawi

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam rangka Rutinan Muslimat Ahad Pon Jogorogo, Tanfidziah MWC NU Kecamatan Jogorogo bersama Ketua PCNU Kabupaten Ngawi dan Bupati Ngawi melaksanakan peresmian gedung SMP Al Falah dan gedung Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Nahdlatul Ulama Cabang Ngawi sekaligus penyerahan wakaf tanah untuk kantor MWC NU Kecamatan Jogorogo.


Peresmian gedung SMP Al Falah berlokasi di Kompleks Pondok Pesantren Al Falah Dusun Balepanjang RT 06 RW 05, Desa dan Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, sedang peresmian Kantor Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Nahdlatul Ulama Cabang Ngawi yang berlokasi di Kecamatan Jogorogo dan penyerahan wakaf tanah Kantor MWC NU Kecamatan Jogorogo berlokasi di Sleko Desa Jogorogo yang diramaikan oleh group Sholawat Gedruk Akhirat Al Falah.


Ditemui usai peresmian, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah sekaligus Tanfidziah MWC NU Kecamatan Jogorogo Kyai Wafa Afifuddin merasa prihatin atas pergaulan anak-anak usia sekolah dimana pada sore hari hingga malam hari mereka cangkrukan di pinggir jalan sehingga lepas kontrol dari pengawasan orang tua.



Karena itu, Kyai Wafa Afifuddin berinisiatif membangun SMP Al Falah yang berbasis pondok pesantren dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang berakhlak dan berpengetahuan luas serta menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kebangsaan yang ber-NKRI.


"SMP Al Falah dan BMT NU diresmikan oleh PCNU dan Bupati Ngawi. Dan penyerahan wakaf tanah dari Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono kepada Ketua Tanfidziah MWC Kecamatan Jogorogo," terang Kyai Wafa Afifuddin.


Menurut Kyai Wafa Afifuddin, peresmian BMT NU Cabang Ngawi yang berada di wilayah MWC Jogorogo merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian khususnya bagi warga Nahdliyyin dan warga Jogorogo pada umumnya, dimana di wilayah Jogorogo maraknya bank plecit atau bang titil terutama di Pasar Jogorogo yang menjadi pusat perekonomian.



Lebih lanjut, Kyai Wafa Afifuddin berharap dengan diresmikannya BMT ini semoga dapat menjadi solusi bagi para pedagang khususnya dan warga Jogorogo pada umumnya sehingga tidak terjerat oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.


Peresmian dan penyerahan wakaf tanah tersebut dihadiri oleh, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Heru Kusnindar, Forkopimcam Jogorogo, Kepala Desa se-Kecamatan Jogorogo, Kepala KUA Kecamatan Jogorogo, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Ngawi Romo KH Ahmad Ulinnuha Rozy, Wakil Rois Syuriah PCNU Kabupaten Ngawi Romo Kyai Rohmad Jafar, seluruh jajaran MWC dan Ranting NU se-Kecamatan Jogorogo, seluruh pengurus dan anggota Anak Cabang serta Ranting Muslimat se-Kecamatan Jogorogo beserta Banom NU lainnya yang setidaknya dihadiri oleh 7.700 Warga Nahdliyyin.


Kang Nur

Gus Rohman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages