Pimpin Pertemuan Rutin Paguyuban Silat, Kapolsek Padas : Jaga Kelompokan dan Soliditas - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pimpin Pertemuan Rutin Paguyuban Silat, Kapolsek Padas : Jaga Kelompokan dan Soliditas

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Padas Resor Ngawi bersama  Polsubsektor Kasreman dan paguyuban silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman menggelar pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin malam Selasa Kliwon.


Pertemuan rutin Paguyuban Silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman kali ini dilaksanakan pada hari Senin 23 Januari 2023 pukul 20.00 WIB di Markas Kepolisian Sektor Padas Resor Ngawi di Jl. Raya Ngawi - Caruban KM.9, Desa Pacing, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.


Hadir dalam pertemuan rutin tersebut, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi, Kapolsubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo, Danramil 0805/04 Padas diwakili Serka Sudar, Camat Padas Dodi Apriliasetia, Ketua Paguyuban Suwoto, 50 orang Ketua Ranting Beladiri dan perwakilan PSH Terate, PSH Winongo, IKS PI, Hasta Kari, Gubuk Remaja, Pandan Alas, Pagar Nusa, Pangastuti  se-Kecamatan Padas dan Kasreman.


Dalam pertemuan rutin tersebut Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi meminta agar dengan dilaksanakannya pertemuan rutin Paguyuban Silat ini dapat lebih meningkatkan kekompakan dan semakin solid Kedepannya.


"Kami himbau kepada seluruh yang anggota paguyuban agar setiap permasalahan yang melibatkan oknum pencak silat dapat segera diselesaikan dengan baik dan jangan sampai melebar," ujar Iptu Iswahjoedi.



Maka, agar semakin terjalin suasana guyub rukunan sesama perguruan silat, Iptu Iswahjoedi bersama Ipda Harli Prabowo berencana menggelar kegiatan jalan sehat bersama dimana untuk masing-masing perguruan silat harus berpartisipasi dengan mempersiapkan anggotanya untuk mengikuti Kegiatan tersebut.


"Untuk rencana kegiatan jalan sehat ini nantinya akan dilaksanakan pada minggu pertama Bulan Februari 2023, namun kita masih menunggu kesepakatan bersama," terang Iptu Iswahjoedi.


Dilokasi yang sama, Camat Padas Dodi Apriliasetia berharap agar setiap anggota paguyuban melaksanakan dan menjalin komunikasi yang baik serta selalu berkoordinasi dalam setiap permasalahan yang timbul untuk menciptakan kekompakan antar perguruan silat.


"Saat ini sudah memasuki Tahun Politik, agar waspada dan hati-hati dalam bermedsos dan jangan mudah terprovokasi karena rawan ditunggangi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang dapat memecah belah Bangsa," pesan Dodi Apriliasetia.


Tidak lupa, Dodi Apriliasetia juga menekankan agar dalam menerima kiriman berita tentang hal-hal negatif dan bersifat provokatif, agar tidak mengirim kembali kiriman berita tersebut ke medsos atau publik.



Sementara itu, Kaposubsektor Kasreman Ipda Harli Prabowo sangat mengpresiasi positif atas keberadaan Paguyuban Pencak Silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman tersebut.


"Kita semua adalah saudara dan jangan ada sekat dan jarak antara kita, bimbing adik-adik muda kita dalam menyikapi setiap permasalahan agar tidak salah arah dan berurusan dengan Hukum," pinta Ipda Harli Prabowo.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Paguyuban Suwoto mengucapan rasa terimakasih kepada Kapolsek Padas dan Kaposubsektor Kasreman beserta jajaran serta Camat Padas atas dukungan dan bimbingan kepada Paguyuban Silat di wilayah Kecamatan Padas dan Kasreman selama ini.


"Untuk itu, Paguyuban Silat se-Kecamatan Padas dan Kasreman ini siap mendukung setiap kegiatan positif dari aparat Keamanan dalam hal ini Polsek Padas dan Polsubsektor Kasreman," tandasnya.


Kang Nur
Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages