Polsek Jogorogo Gelar Simulasi Kamseltibcarlantas Gabungan Pos Pam Nataru - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Jogorogo Gelar Simulasi Kamseltibcarlantas Gabungan Pos Pam Nataru

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Guna mencegah terjadinya kemacetan dan penumpukan arus kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) menjelang perasaan Natal 2022 hingga Tahun Baru 2023, Polsek Jogorogo Polres Ngawi melaksanakan Simulasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).


Hali ini disampaikan Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat, S.H. ketika ditemui Pojok Kiri, usai memimpin kegiatan simulasi Kamseltibcarlantas yang dilaksanakan oleh anggota Polsek dan Koramil 0805/08 Jogorogo di area jalan raya sekitar Pasar Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Kamis (15/12/22) pagi.


"Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 diprediksi akan terjadi kemacetan dan penumpukan arus kendaraan baik R2 maupun R4 yang akan berwisata ke obyek wisata di sekitar wilayah Kecamatan Jogorogo," ujar Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat.



Hal tersebut menurut Iptu Nur Hidayat, dimungkinkan terjadi karena simpang tiga Pasar Jogorogo merupakan jalur lintasan kendaraan dari arah Magetan dan Ngawi yang mana para wisatawan akan berwisata di obyek-obyek wisata yang berada disekitar Kecamatan Jogorogo.


Lebih lanjut Iptu Nur Hidayat mengatakan, simulasi yang digelar sejak pukul 08.00 WIB tersebut dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan volume kendaraan dari arah Utara dan Selatan atau menuju obyek wisata.


Oleh karena itu menurut Iptu Nur Hidayat, pikahnya akan memprioritaskan kendaraan dari arah tersebut untuk mengurangi penumpukan kendaraan baik R2 maupun R4 sehingga tidak terjadi kemacetan saat liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang.



"Dalam simulasi ini rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan dengan cara, kendaraan dari arah Magetan yang akan mengarah obyek wisata diarahkan langsung belok kiri, lurus dan apabila ada kendaraan yang akan mengarah ke Ngawi tetap diarahkan belok kiri, lurus kemudian bisa putar balik di simpang tiga Pasar Jogorogo dimana untuk lokasi putar balik sudah kita siapkan beserta petugas baik dari lalu lintas maupun Polsek," pungkas Iptu Nur Hidayat.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages