Bhatarling Polsek Sine Patroli Dialogis, Dorong Petani Tingkat Swasembada Pangan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine Patroli Dialogis, Dorong Petani Tingkat Swasembada Pangan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mendorong para petani di wilayah Kecamatan Sine dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan, Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Sine melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kecamatan Sine.


Oleh karena itu, demi membantu para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, maka Bhatarling Polsek Sine melaksanakan patroli dialogis bersama para petani di area perkebunan Dusun Krajan, Desa Pocol Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Kamis (15/12/22).


Ketika dikonfirmasi Pojok Kiri, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. menjelaskan bahwa, Kabupaten Ngawi merupakan salah satu lumbung padi terbesar di wilayah Jawa Timur, hal ini mendorong dirinya berupaya membantu pemerintah ikut serta menunjang ketahanan pangan nasional.



"Patroli dialogis bersama para petani ini dilak sanakan pada pukul 09.00 WIB oleh 3 anggota jaga Polsek Sine, dimana dalam kegiatan tersebut petugas kami menyampaikan himbauan agar petani mendukung program di wilayah Kecamatan Sine," terang AKP Slamet, Kamis (15/12/22).


Lebih lanjut, AKP Slamet menyebut, patroli dialogis tersebut dilaksanakan dalam rangka menunjang kinerja Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan atau yang biasa disebut Bhatarling di Desa Sumberejo, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.


"Dalam patroli dialogis ini, kami berupaya untuk mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan di wilayah Kecamatan Sine," ungkap AKP Slamet, Senin (5/12/22).



Lebih lanjut, AKP Slamet menambahkan, dalam kegiatan tersebut Bhatarling Polsek Sine juga menghimbau kepada para petani agar tetap ramah lingkungan dan tidak menggunakan aliran listrik sebagai jebakan hama tikus perusak tanaman padi, karena dapat membahayakan jiwa manusia.


"Pelaksanaan patroli dialogis bersama para petani tentang ketahanan pangan nasional ini, dilaksanakan agar terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani khususnya di wilayah Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi," tutup AKP Slamet.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages