Kapolsek Karno Pimpin Pengamanan Pelatihan Manasik Haji dan Umroh Gugus 02 Kecamatan Pitu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Karno Pimpin Pengamanan Pelatihan Manasik Haji dan Umroh Gugus 02 Kecamatan Pitu

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, Polsek Pitu Polres Ngawi melaksanakan pengamanan pada kegiatan latihan manasik haji dan umrah yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Pitu, Kamis (15/12/22) pagi.


Pengamanan pelatihan manasik haji dan umrah yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Pitu tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pitu AKP Karno, S.H. dengan melibatkan 10 personil gabungan yang terdiri dari dari 8 personil Polsek Pitu, 1 personil Posramil 0805/15 Pitu dan 1 Trantib Kecamatan Pitu.


Pelatihan manasik haji dan umrah tersebut dihadiri oleh Camat Pitu, Kapolsek Pitu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pitu, Ketua Paud Kabupaten Ngawi, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pitu serta 250 orang siswa dari TK dan Paud se-gugus 2 Kecamatan Pitu berserta para pendamping.



"Kita melaksanakan pengamanan ini dengan maksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman sebagai salah satu bentuk kepedulian kami kepada siswa-siswi TK dan Paud selama mengikuti pelatihan manasik haji dan umrah ini," ujar AKP Karno ketika dikonfirmasi Pojok Kiri, Kamis (15/12/22).


Sementara itu, Ketua Panitia Murtini selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, pelatihan manasik haji dan umrah dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB dengan melibatkan seluruh siswa-siswi  TK dan Paud se-Kecamatan Pitu.


"Dalam pelatihan ini kita mengajarkan kepada anak didik kami tata cara melaksanakan tawaf dengan cara mengelilingi miniatur Ka'bah kemudian sa'i dari Kantor Kecamatan Pitu menuju UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pitu kemudian melempar jumroh di halaman UPT Kecamatan Pitu," ungkap Murtini.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages