Peningkatan Perlindungan Hutan, Polsek Ngrambe Gelar Patroli Bersama Perhutani - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peningkatan Perlindungan Hutan, Polsek Ngrambe Gelar Patroli Bersama Perhutani

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor (Polsek) Ngrambe Resor Ngawi selalu berupaya memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat termasuk dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), salah satunya melalui kegiatan patroli di wilayah hutan.


Hal tersebut, seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Ngrambe bersama Kanit Samapta Aipda Bekti dan Kanit Reskrim Aipda Joko Inanto dan Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Krandegan Tri Supri beserta anggota untuk melaksanakan patroli perlindungan hutan, Minggu (4/12/22).


Ditemui Pojok Kiri di lokasi patroli, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco mengatakan, sebelum melaksanakan patroli perlindungan hutan tersebut pihaknya melakukan koordinasi dan tatap muka dengan Perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Krandegan.



"Dalam kegiatan ini, kita melakukan pendampingan dan penyuluhan kepada Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Krandegan Sunyoto beserta seluruh anggotanya untuk selalu bekerja sama dan membantu Perhutani dalam menjaga dan melestarikan hutan serta mencegah pembalakan," ujar Iptu Sukoco, Minggu (4/12/22). 


Sementara itu dilokasi yang sama, KRPH Krandegan Tri Supri menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan sinergitas antara Polri dan Perhutan yang dilakukan oleh Iptu Sukoco beserta anggota Kepolisian Sektor Ngrambe Resor Ngawi selama ini, dalam menjaga dan memelihara keutuhan hutan khususnya di RPH Krandegan.


"Saya atas nama Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Krandegan dan pribadi sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Kapolsek Ngrambe kepada Ketua LMDH Krandegan beserta seluruh anggotanya yang selalu bekerja sama dan membantu Perhutani dalam menjaga dan melestarikan hutan serta mencegah pembalakan," ucap Tri Supri.



Lebih lanjut, Tri Supri menyebut, dengan adanya kerjasama yang harmonis antara masyarakat khususnya yang tergabung dalam LMDH, maka kedua belah pihak sama-sama saling diuntungkan. 


"Dengan hadirnya Polri ditengah-tengah LMDH Krandegan, Perhutani bisa meningkatkan hasil produksi hutan sedangkan masyarakat bisa meningkatkan taraf ekonomi dengan mengelola hutan yang ditanami jagung, kacang dan empon-empon diarea Perhutani atau Mbaon," tutup Tri Supri.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan patroli perlindungan hutan bersama oleh Kapolsek Ngrambe beserta anggota, KRPH Krandegan dan Ketua LMDH Krandegan beserta anggota di kawasan hutan wilayah RPH Krandegan.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages