Peduli Keselamatan Warga, Polsek Paron Bersama Insitansi Terkait Lakukan Penebangan Pohon Rawan Tumbang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peduli Keselamatan Warga, Polsek Paron Bersama Insitansi Terkait Lakukan Penebangan Pohon Rawan Tumbang

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Hujan deras disertai angin yang melanda Kecamatan Paron beberapa hari belakangan ini, banyak mengakibatkan pohon-pohon besar di sepanjang jalan utama tumbang sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan.


Untuk itu, Kepolisian Sektor Paron Resor Ngawi dipimpin Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto, S.H. melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ngawi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Relawan Ranger serta Banser dan masyarakat setempat untuk melakukan penebangan dan pemangkasan pohon rapuh di wilayah Kecamatan Paron, Minggu (4/12/22).


Ditemui Pojok Kiri dilokasi kegiatan, Kapolsek Paron AKP Didik Supriyanto, S.H. yang didampingi Camat Paron Arin Royanto mengatakan, penebangan dan pemangkasan pohon rapuh di Jalan Raya Ngawi-Jogorogo wilayah Kecamatan Paron ini dilakukan secara gotong-royong oleh anggota Polsek Paron beserta instansi terkait, dibantu relawan dan masyarakat sekitar.



"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menjaga keselamatan pengguna jalan, hal ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar melakukan pemotongan pohon serta pemangkasan dahan dan ranting rapuh yang menjulang ke jalan," ujar AKP Didik Supriyanto, Minggu (4/12/22).


Menurut AKP Didik Supriyanto, dalam kegiatan tersebut selain melakukan penebangan dan pemangkasan pohon, maka untuk antisipasi kerawanan, demi terjaganya keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut, pihaknya juga melakukan pengaturan arus lalu lintas.


"Hal ini kita lakukan agar masyarakat pengguna jalan tidak terganggu selama proses evakuasi potongan pohon yang berserakan di jalan oleh anggota Polsek Paron bersama instansi terkait serta para relawan dan warga sekitar berlangsung," ujar AKP Didik Supriyanto.




Oleh kerena itu, AKP Didik Supriyanto berharap, dengan dilaksanakannya pemotongan dan pemangkasan pohon rawan tumbang ini warga sekitar dan pengguna jalan dapat melakukan aktifitasnya dengan nyaman dan aman.

 

Selain itu, AKP Didik Supriyanto menyebut, dalam menghadapi musim penghujan kali ini Polsek Paron bersama instansi terkait akan berusaha melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat termasuk dengan meningkatkan kesiapsiagaan personil dan peralatan pendukung untuk penanganan setiap peristiwa alam yang terjadi.


"Kita akan terus melakukan koordinasi dengan dinas dan instansi terkait untuk melakukan penyisiran di jalan raya terkait pohon yang rawan tumbang agar segera dilakukan penebangan dan penanaman atau peremajaan pohon kembali," pungkasnya.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages