Kapolres Ngawi Pimpin Langsung Patroli Gabungan, Antisipasi Aksi Bali - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolres Ngawi Pimpin Langsung Patroli Gabungan, Antisipasi Aksi Bali

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, aksi balap liar dan tawuran massal serta gank motor di wilayah Kabupaten Ngawi, Kepolisian Resor Ngawi Daerah Jawa Timur bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan skala besar, menggunakan kendaraan dinas patroli roda empat maupun dua. 


Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Pamenwas Kabaglog Kompol Sudiono, S.H., Pawas Kasat Resnarkoba AKP Saefudinuri, S.H.,M.H., Kasat Lantas IPTU Achmad Fahmi Adiatma, S.T.R., S.I.K. serta anggota yang tersprin, melaksanakan patroli, himbauan dan tindakan kepada para pelanggar, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).


"Sebanyak 65 personil gabungan dari Polres Ngawi, Subdenpom V dan Satpol PP diterjunkan untuk melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Sabtu (3/12/22) malam.



Menurut AKBP Dwiasi Wiyatputera, operasi gabungan antipasi balap liar (Bali) tersebut dilaksanakan pada Sabtu (3/12/22) pukul 22.15 WIB hingga Minggu (4/12/22) pukul 00.30 WIB dengan rute patroli, Polres Ngawi, Jl. JA. Suprapto, Jl. Thamrin, Jl. Yos Sudarso, Jl. A. Yani, Jl. Ir Soekarno (Ring Road Ngawi), Jl. Siliwangi, Jl. PB. Sudirman, kembali ke Jl. Yos Sudarso, Jl. Thamrin, Jl. J.A. Suprapto dan Polres Ngawi.


"Selain melaksanakan patroli kita juga memberikan himbauan kepada kelompok pemuda yang masih nongkrong di pinggir jalan dan warung kopi untuk turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya masing-masing," ujar AKBP Dwiasi Wiyatputera.


Tidak hanya itu, AKBP Dwiasi Wiyatputera menambahkan, himbauan Kamtibmas tersebut juga dilakukan di warung-warung kopi dan angkringan pinggir jalan, dimana banyak berkumpulnya warga atau para pemuda. Dalam kegiatan tersebut Kapolres meminta warga dan para pemuda untuk ikut serta membantu menjaga Ngawi agar aman dan tertib.



"Dalam operasi gabungan ini, kita berhasil melakukan penindakan terhadap 5 (lima) orang pengendara sepeda motor tanpa dilengkapi Nopol dan kelengkapan surat kendaraan di depan Kampus IAI Ngawi Jl. Ir. Soekarno Ngawi (Ring Road Barat- Red)," ucap AKBP Dwiasi Wiyatputera.


Lebih lanjut, AKBP Dwiasi Wiyatputera berharap, dengan dilaksanakan patroli secara rutin di jam-jam rawan terjadi gesekan, terutama pada saat hari libur akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya, sehingga warga merasa aman dan terlindungi dengan kehadiran polisi ditengah-tengah mereka.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages