Polsubsektor Kasreman Lakukan Pengamanan Gelaran Pasar Djadoel di Taman Wisata Tawun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsubsektor Kasreman Lakukan Pengamanan Gelaran Pasar Djadoel di Taman Wisata Tawun

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman dan kondusif, Polsubsektor Kasreman Polres Ngawi bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan pada gelaran Pasar Djadoel di taman wisata Tawun Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsubsektor Kasreman Polres Ngawi Ipda Harli Prabowo ketika dikonfirmasi di lokasi kegiatan terkait pengamanan yang dilaksanakannya pada gelaran Pasar Djadoel, Minggu (6/11/22).


"Perlu diketahui bahwa Pasar Djadoel digelar atas inisiasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi dan masyarakat Desa Tawun, Kecamatan Kasreman yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah dan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat Desa Tawun," terang Harli Prabowo.



Menurut Harli, hal tersebut terbukti dengan meningkatnya pengunjung secara signifikan sejak gelaran pertama Pasar Djadoel Taman Wisata Tawun di Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi pada setiap Minggu Legi.


"Pasar Djadoel di Taman Wisata Tawun ini merupakan salah satu pilihan destinasi wisata di Kabupaten Ngawi, selain lokasinya yang asri, para pengunjung juga akan disuguhi berbagai dagangan serba Djadoel dan jajanan Kuliner tempo dulu. Makanya tak heran kalau pasar Djadoel ini selalu ramai oleh para pengunjung," ujar Harli.


Lebih lanjut, Harli mengatakan, dengan banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai wilayah baik lokal maupun luar Kabupaten Ngawi, pihaknya bersama instansi terkait pada setiap Minggu Legi berupaya semaksimal mungkin melakukan pengamanan untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif.



"Oleh karena itu, kita lakukan pengamanan dengan menempatkan personil Polsubsektor Kasreman dan Posramil 0805/19 Kasreman baik didalam maupun diluar lokasi gelaran Pasar Djadoel termasuk lokasi perkir guna antisipasi terjadinya tindak pidana Curanmor, mengingat banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir," tandas Harli.


Selain itu, Harli menambahkan, dengan banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai wilayah tersebut, maka pihaknya  menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap menjaga Prokes dan keamanan diri masing masing.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages