Polsek Widodaren Gelar Pengamanan dan Apel Pemberangkatan Warga Mengikuti Kegiatan Haul PSHW - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Widodaren Gelar Pengamanan dan Apel Pemberangkatan Warga Mengikuti Kegiatan Haul PSHW

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor Widodaren Resor Ngawi melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap warga perguruan beladiri Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) yang akan mengikuti kegiatan Haul PSHW Cabang Ngawi, Minggu (6/11/22).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin ketika ditemui Pojok Kiri saat memimpin pelaksanaan pengamanan pemberangkatan Warga PSHW menuju Haul Pendiri Setia Hati Ki Ngabehi Soerodiwirjo ke-78 dan bapak pengasuh SH Winongo Tunas Muda H. Raden Djimat Hendro Soewarno ke-14 di lapangan Desa Mangun Harjo, Kabupaten Ngawi.


"Ya, pengamanan dan pengawalan Kegiatan Haul PSHW Cabang Ngawi ini sesuai dengan surat perintah Kapolres Ngawi, No : Sprin/1718/XI/ PAM.3.3 /2022 tanggal 4 November 2022 tentang pengamanan dan pengawalan kegiatan yang dipimpin Kapolsek widodaren AKP Zaenal Arifin dengan kuat 4 personil Polsek Widodaren," terang Zaenal Arifin, Minggu (6/11/22).


Menurut Zaenal Arifin, sebelum dilakukan pengamanan dan pengawalan terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan pemberangkatan warga PSHW di titik kumpul Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.



"Dalam kegiatan ini kita melakukan pengawalan terhadap 100 warga PSHW Ranting Widodaren menuju lapangan Desa Mangun Harjo dengan menggunakan 1 Truk Nopol K 1495 JH, 3 Mobil pribadi, 1 unit Elef dan 5 Sepeda Motor khusus Korlap dan Panitia," ujar Zaenal Arifin.


Dalam pengamanan dan pengawalan tersebut Zaenal Arifin mengarahkan, bahwa sesuai komitmen kesepakatan hasil rapat koordinasi pengurus perguruan silat dengan pihak keamanan bahwa pergerakan semua peserta dari titik kumpul menuju ke lokasi pengesahan menggunakan kendaraan roda empat atau lebih, begitu juga saat kembalinya.


Untuk antisipasi kerawanan, Polsek Widodaren melakukan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) oleh Kanit Samapta Aiptu Darto, Kanit Intel Aipda Ambri dan Kanit Reskrim Aipda Fajar I S dibawah kendali Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages