Polsek Widodaren Gelar Patroli Gabungan Peningkatan Kinerja Harkamtibmas - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Widodaren Gelar Patroli Gabungan Peningkatan Kinerja Harkamtibmas

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukumnya, Polsek Widodaren Polres Ngawi melakukan kegiatan patroli gabungan bersama Koramil 0805/11 Widodaren.


Seperti yang dilakukan oleh 4 personil gabungan yang terdiri dari 3 personil Polsek Widodaren dan 1 personil Koramil 0805/11 Widodaren pada Senin, 14 November 2022 pukul 11.00 WIB dengan melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Widodaren.


Dikonfirmasi Pojok Kiri terkait Patroli Kamtibmas tersebut, Kapolsek Widodaren Polres Ngawi AKP Zaenal Arifin mengatakan, dalam patroli kali ini pihaknya melakukan penyusuran di Jl. Raya Walikukun-Ngrambe hingga Jl. Raya Ngawi-Solo di wilayah hukum Polsek Widodaren.



Menurut Zaenal Arifin, patroli Kamtibmas tersebut dilaksanakan pengecekan dan pemantauan di Obyek Vital (Obvit) dan tempat keramaian sebagai upaya Polsek Widodaren dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas dan pencegahan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan Curat (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau dikenal dengan istilah 3C.


"Dalam patroli tersebut anggota kami Aipda Pandi, Aipda Slamet dan Bripka Fauzan bersama Serda Warji dari Koramil 0805/11 Widodaren melakukan pengecekan dan pemantauan situasi Kamtibmas di SPBU Wotgalih di Jl. Raya Walikukun-Ngrambe Dusun Wotgalih, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren dan Terminal Gendingan di Jl. Raya Ngawi-Solo Desa Widodaren, Kecamatan Widodaren," terang Zaenal Arifin, Senin (14/11/22).


Selain itu, Zaenal Arifin menyebut bahwa, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait situasi Kamtibmas di SPBU Wotgalih dan Terminal Gendingan kepada Karyawan SPBU dan Pengunjung yang melakukan pengisian BBM serta para pedagang, penumpang dan petugas Terminal Gendingan.



"Melalui patroli gabungan ini, kita berharap terjalinnya kemitraan antara TNI, Polri dan masyarakat sehingga dapat tercipta perasaan aman dan nyaman dari masyarakat dengan kehadiran TNI, Polri di tengah tengah mereka," ujar Zaenal Arifin.


Lebih lanjut, Zaenal Arifin menjelaskan kegiatan patroli gabungan TNI-Polri tersebut juga dimaksudkan sebagai salah satu upaya Polsek Widodaren dalam meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada Polri.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages