Bhabinkamtibmas Polsek Kwadungan Evakuasi Pohon Tumbang di Ruas Jalan Desa Simo - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Kwadungan Evakuasi Pohon Tumbang di Ruas Jalan Desa Simo

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah hukumnya, Polsek Kwadungan Polres Ngawi melakukan evakuasi pohon tumbang di ruas Jalan Desa Simo, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.


Dikonfirmasi Pojok Kiri terkait evakuasi tersebut, Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, S.H. menjelaskan, evakuasi pohon tumbang tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB oleh Bhabinkamtibmas Desa Simo bersama satu anggota Polsek Kwadungan, Senin (7/11/22).


"Kejadian berawal pada Minggu malam, 6 November 2022, pada saat itu di wilayah Kecamatan Kwadungan terjadi hujan deras disertai angin kencang, sehingga sebuah pohon berukuran besar tumbang diterpa angin dan menutupi ruas jalan Desa Simo," terang Sunarijati.


Dari kejadian tersebut, Sunarijati memerintahkan anggotanya untuk melakukan penebangan dan evakuasi terhadap pohon yang menutup ruas jalan di Desa Simo, Kecamatan Kwadungan dan sempat mengganggu arus jalan di wilayah tersebut.


"Atas kejadian tersebut, pada pagi hari ini saya perintahkan anggota untuk membantu warga memotong dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan sarana Chainsaw inventaris Kantor Polsek Kwadungan," ujar Sunarijati, Senin (7/12/22).


Menurut Sunarijati, tidak ada korban harta, benda maupun jiwa pada peristiwa pohon tumbang tersebut, setelah dilakukan penebangan dan evakuasi terhadap pohon trembesi tersebut, arus jalan di lokasi kejadian kembali normal.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages