Kapolsek Pangkur Pimpin Pengamanan Penyaluran Bansos Kemensos RI Tahap 2 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Pangkur Pimpin Pengamanan Penyaluran Bansos Kemensos RI Tahap 2

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh Kepolisian Sektor Pangkur Resor Ngawi Ngawi, salah satunya dengan melakukan kegiatan pendampingan dan pengamanan di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Pangkur AKP Subandi, S.H., M.H. bersama anggota Polsek Pangkur pada Kamis, 24 November 2022 dengan melakukan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembilan bahan pokok (Sembako) serta Bantuan Sosial (Bansos) khusus PKH (Program Keluarga Harapan) tahap 2 tahun 2022 di Pendopo Kantor Desa Waruktengah, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi.


Ditemui di ruang kerjanya pada Jum'at pagi, 25 November 2022, Kapolsek Pangkur AKP Subandi kepada Pojok Kiri mengatakan, pendampingan dan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.h., S.I.K., M.H. beberapa waktu lalu.



"Dalam arahannya tersebut, AKBP Dwiasi Wiyatputera menekankan kepada seluruh Polsek jajaran Polres Ngawi agar melakukan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan penyaluran BLT Subsidi BBM dan BPNT Sembako yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia di masing masing wilayah Polsek jajaran," terang AKP Subandi (25/11/22) pagi.


Lebih lanjut, AKP Subandi menyebut, pengamanan dan pendampingan pada kegiatan penyaluran BLT subsidi BBM dan BPNT Sembako serta Bansos khusus PKH tahap 2 tahun 2022 di Pendopo Kantor Desa Waruktengah ini dilakukan agar dalam penyalurannya bisa tepat sasaran.


"Penyaluran bantuan sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia, kali ini diserahkan kepada 366 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Waruktengah dan 378 KPM Desa Ngompro, Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi," ujar AKP Subandi.



Dengan tersalurkannya Bansos tersebut, AKP Subandi berharap, warga Desa Waruktengah dan Desa Ngompro dapat terus berperan aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.


Perlu diketahui, selama kegiatan penyaluran Bansos berlangsung, situasi berjalan dengan aman dan terkendali, antisipasi kerawanan dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh anggota Polsek Pangkur dibawah kendali Kapolsek Pangkur AKP Subandi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages