Kapolsek Kendal Hadiri Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan Lintas Sektor Puskesmas Kendal - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Kendal Hadiri Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan Lintas Sektor Puskesmas Kendal

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Tingginya intensitas hujan pada beberapa waktu belakangan ini, dikhawatirkan akan berdampak timbulnya bencana alam terutama banjir dan pohon tumbang, untuk itu Puskesmas Kendal menggelar pertemuan Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan Lintas Sektor.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor Kendal Resor Ngawi Iptu Jaenuri saat ditemui usai menghadiri kegiatan pertemuan pelatihan dan simulasi kebencanaan lintas sektor yang digelar oleh Puskesmas Kendal Kabupaten Ngawi tersebut, Rabu (16/11/22).


"Pelatihan dan Simulasi Kebencanaan Lintas Sektor Puskesmas Kendal ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB di Pendopo Bumi Perkemahan Gendingan Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal," terang Jaenuri kepada Pojok Kiri.



Menurut Iptu Jaenuri, dalam kegiatan pelatihan dan simulasi kebencanaan tersebut, pihak Puskesmas Kendal selaku penyelenggara menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi dalam memberikan materi terkait kegiatan tersebut.


Lebih lanjut, Iptu Jaenuri mengatakan, Dalam kegiatan tersebut, pemateri dari BPBD Kabupaten Ngawi menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang peningkatan kemampuan dalam penanggulangan bencana alam serta mempersiapkan sarana dan prasarana yang sudah ada.


Untuk diketahui, pelatihan dan simulasi kebencanaan lintas sektor  tersebut dihadiri oleh Camat Kendal, Kepala Puskesmas Kecamatan Kendal, perwakilan Koramil 0805/09 Kendal, Kapolsek Kendal, tim pemateri dari BPBD Kabupaten Ngawi, Kepala Desa se-Kecamatan Kendal, Relawan Kecamatan Kendal dan Banser.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages