Kapolsek Karangjati Pimpin Pengawalan Massa Unjuk Rasa Serikat Buruh Madiun Raya - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Karangjati Pimpin Pengawalan Massa Unjuk Rasa Serikat Buruh Madiun Raya

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menjaga terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akibat dampak kegiatan unjuk rasa (Unras), Polsek Karangjati melakukan penjagaan dan pengawalan pada kegiatan Unras peserta aksi Serikat Buruh Madiun Raya (SBMR), Rabu (16/11/22).


Dalam kegiatan penjagaan dan pengawalan aksi unjuk rasa SBMR tersebut, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo, S.H., M.H. bersama 15 anggota melakukan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) mulai dari titik kumpul, selama perjalanan hingga lokasi unjuk rasa.


"Kita lakukan penjagaan dan pengawalan massa Unras mulai dari titik kumpul di depan PT. Karya Budi Sentosa Dusun Jati, Desa Jatipuro, Kecamatan Karangjati hingga tiba di depan kantor DPRD Kabupaten Ngawi," terang Iptu Agus Andi, Rabu (16/11/22).


Menurut Iptu Agus Andi, sejak pukul 08.30 WIB, sebanyak 80 massa peserta Unras SBMR mulai bergerak menuju Kantor DPRD Kabupaten Ngawi dengan menggunakan 60 unit kendaraan sepeda motor.


"Sebelum pemberangkatan massa, kita lakukan pengarahan kepada para peserta Unras agar selama perjalanan tetap mematuhi peraturan lalu-lintas, tidak berbuat anarkhis dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lain," ujar Agus Andi.



Lebih lanjut, Iptu Agus Andi menyebut, dalam aksi Unras tersebut, peserta Unras menyampaikan aspirasinya dengan berorasi dan membentangkan poster serta bendera organisasi serikat buruh. 


"Peserta aksi menyampaikan permintaan bantuan kepada anggota dewan agar membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh para karyawan PT. Karya Mitra Budi Sentosa tersebut antara lain, menuntut sisa upah dan sisa tunjangan hari raya (THR) yang belum dibayar serta Iuran BPJS Ketenagakerjaan yang sudah dipotong namun tidak dibayarkan oleh perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan," jelas Agus Andi.


Lebih lanjut, Iptu Agus Andi mengatakan, merespon aspirasi dari peserta unras, perwakilan anggota DPRD Kabupaten Ngawi kemudian mengajak perwakilan peserta unras untuk berdiskusi guna mencarikan solusi atas tuntutan aksi yang diminta. 


"Setelah merasa cukup puas kemudian para peserta aksi unras kembali ke lokasi titik kumpul di depan PT. Karya Mitra Budi Sentosa dengan pengawalan dari Polsek Karangjati," tutup Iptu Agus Andi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages