Kapolsek Kedunggalar Bersama Warga Bersihkan Sisa Lumpur Banjir Bandang di Dusun Tawang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Kedunggalar Bersama Warga Bersihkan Sisa Lumpur Banjir Bandang di Dusun Tawang

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Hujan deras yang terjadi sejak Jum'at malam hingga Sabtu dinihari, mengakibatkan banjir bandang, yang menimpa pemukiman warga di wilayah Dusun Tawang, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Sabtu (19/11/22).


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Kedungagalar, AKP Juwahir ketika dikonfirmasi Pojok Kiri terkait banjir bandang yang sempat menggenangi hingga kedalam perumahan penduduk di kawasan tersebut.


"Dari informasi yang kami peroleh di lokasi banjir, diduga penyebab banjir bandang tersebut karena hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 20.00 WIB," ujar AKP Juwahir saat dikonfirmasi Pojok Kiri, Sabtu (19/11/22) dinihari.



Menurut AKP Juwahir, dari kejadian tersebut dirinya bersama anggota Polsek Kedungagalar segera menuju lokasi kejadian untuk meninjau secara langsung wilayah yang mengalami musibah banjir bandang di Dusun Tawang RT 04, RT 05, RT 07 dan RT 08, RW 03, Desa Katikan, Kecamatan Kedunggalar.


"Pada pukul 22.30 WIB, saya bersama Aiptu Suparsianto, Aipda Wahyu Adi dan Aipda H Apung A, dibantu warga sekitar gerak cepat melakukan membersihkan sisa lumpur yang tertinggal di sekitar pemukiman warga," terang AKP Juwahir.


Dalam peninjauan tersebut AKP Juwahir menekankan kepada warga masyarakat agar dalam menghadapi cuaca yang berubah-ubah yang terjadi belakangan ini untuk selalu waspada dan siap siaga terhadap bencana banjir serta segera melapor kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.



Selain itu, AKP Juwahir menyebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungagalar siap hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kedunggalar tetap terjaga dan terpelihara. 


"Hal ini sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang menekankan agar Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyakarat untuk memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," pungkas AKP Juwahir.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages