Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Mantingan, Sambangi Kelompok Tani Dalam Giat Bhatarling - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Mantingan, Sambangi Kelompok Tani Dalam Giat Bhatarling

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polsek Mantingan Polres Ngawi melalui Bhabinkamtibmasnya melaksanakan sambang dialogis bersama kelompok tani di area persawahan Dusun Tambakboyo Desa Tambakboyo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Jum'at (25/11/22). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB oleh Bripka Sugiyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Tambakboyo dengan melakukan rutinitas patroli dialogis sambang desa dan para petani, antara lain, Parjono, Sutaryo, Pardi, Pariman dan Karsono, yang kesemuanya tergabung dalam kelompok tani (Poktan) Sido Mulyo dalam rangka program Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan). 


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. menjelaskan, kegiatan tersebut sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., dimana Bhatarling ini merupakan salah satu program unggulan bagi para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Ngawi.



Menurut AKP Tulus, yang mana tugas Bhatarling menjadi pendamping para petani agar ramah lingkungan, diantaranya dengan menyarankan kepada para petani untuk menggunakan pupuk organik agar tanah kembali subur seperti sediakala, mendorong petani meningkatkan swasembada pangan kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


"Bhatarling Polsek Mantingan juga menyampaikan tentang himbauan larangan menjebak tikus dengan memakai aliran listrik karena berbahaya dan sudah banyak korban, serta para petani agar berhati-hati saat sedang bekerja dan agar selalu menjaga kekompakan, gotong royong, menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan perpecahan, saling bersinergi dengan Instansi terkait dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan yang ramah lingkungan ini," pungkas AKP Tulus.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages