Dampingi Warga, Polsek Ngrambe Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT Subsidi BBM Tahap 2 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Dampingi Warga, Polsek Ngrambe Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT Subsidi BBM Tahap 2

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi bahan bakar minyak (BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembilan bahan pokok (Sembako) serta Bantuan Sosial (Bansos) khusus PKH (Program Keluarga Harapan) tahap 2 tahun 2022 dari Kementrian Sosial RI dilaksanakan secara serentak.


Untuk itu, anggota Polsek Ngrambe Polres Ngawi bersama anggota Koramil 0805/07 Ngrambe melakukan pengamanan dan pendampingan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Ngrambe dan Kantor Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Sabtu (26/11/22).


"Hal ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.h., S.I.K., M.H. beberapa waktu lalu, dimana Kapolres Ngawi menekankan kepada seluruh Polsek jajaran Polres Ngawi agar melakukan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan penyaluran BLT Subsidi BBM dan BPNT Sembako yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia di masing masing wilayah Polsek jajaran," terang Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H. saat dikonfirmasi Pojok Kiri terkait kegiatan pendampingan dan pengamanan tersebut, Sabtu (26/11/22).



Oleh karena itu, menurut Iptu Sukoco, dirinya memberikan penekanan terhadap anggota Polsek Ngrambe dan Koramiln 0805/07 Ngrambe yang melaksanakan pendampingan untuk melakukan pelayanan terhadap semua warga masyarakat penerima bantuan, terlebih perhatian dan pelayanan terhadap para lansia agar diprioritaskan.


"Untuk itu kita melakukan pendampingan dan pengamanan pada kegiatan pembayaran dana bantuan kepada KPM Desa Setono di Gedung Balai Desa Ngrambe dan KPM Desa Sidomulyo di kantor Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi agar dalam penyalurannya bisa tepat sasaran.


Sementara itu, Kepala Kantor Pos Ngrambe Armand Rosyid selaku penanggung jawab kegiatan mengaku, pihaknya berhasil menyalurkan bantuan kepada 426 KPM yang hadir dari total 442 KPM Desa Setono dan 253 KPM yang hadir dari total 253 KPM Desa Sidomulyo.



"Besaran nominal yang diterima per KPM berbeda-beda, untuk BLT BBM sebesar 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), BLT dan PKH Lansia dan Disabilitas masing-masing Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah), Bumil dan Balita Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah), SMA Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah), SMP Rp. 375.000,- (tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) dan SD Rp. 225.000.,- (dua ratus dua puluh lima ribu rupiah)," tutup Armand Rosyid.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages