Kapolsek Jogorogo Siap Kawal Dusun Wisata Kayangan Menuju Kampung Alpukat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Jogorogo Siap Kawal Dusun Wisata Kayangan Menuju Kampung Alpukat

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepala Kepolisian Sektor Jogorogo Resor Ngawi Iptu Nur Hidayat, S.H. mengikuti acara Serimonial Tanam Bibit Menuju Kampung Alpukat di Dusun Wisata Kayangan, Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Senin (28/11/22).


Dalam acara yang dilaksanakan pada pukul 09.45 WIB tersebut, Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto, S.H., M.Si. didampingi Forkopimcam Jogorogo melakukan serimoni penanaman pohon buah Alpukat di kebun yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.


Acara Serimonial Tanam Bibit Menuju Kampung Alpukat tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto, Ketua Komisi ll DPRD Ngawi Slamet Riyanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi Supardi, Forkopimcam Jogorogo, Kepala Desa Brubuh dan Girimulyo, Perangkat Desa Brubuh, anggota BPD, LPMD Desa Brubuh, Tomas dan Toga Desa Brubuh serta setidaknya 150 orang tamu undangan.



Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat kepada Pojok Kiri mengatakan, sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pihaknya melakukan pengamanan terbuka (Pamka) dan pengamanan tertutup (Pamtup) selama kegiatan berlangsung.


"Hal ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan di wilayah Kabupaten Ngawi," ujar Iptu Nur Hidayat, Senin (28/11/22).


Lebih lanjut, Iptu Nur Hidayat menambahkan, kegiatan pengamanan ini juga sebagai salah satu upaya Polsek Jogorogo dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Jogorogo.



Sementara itu dilokasi yang sama, Kepala BPP Jogorogo Subowo, selaku menanggung jawab kegiatan menyebut, acara penanaman bibit alpukat ini bertujuan untuk menjadikan Dusun Kayangan, Desa Desa Brubuh menjadi Kampung Wisata Alpukat.


"Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi komitmen bersama menuju Ngawi Kampung Alpukat oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, terang Subowo, Senin (28/11/22).


Selama kegiatan, situasi berlangsung aman terkendali, antisipasi kerawanan dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personil gabungan yang terdiri dari 7 personil Polsek Jogorogo dan 2 personil Koramil 0805/08 Jogorogo, dibawah kendali Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages