Antisipasi Pohon Tumbang, Polsek Ngrambe Gotong Royong Pangkas Pohon dan Ranting Pohon - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Pohon Tumbang, Polsek Ngrambe Gotong Royong Pangkas Pohon dan Ranting Pohon

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Memasuki musim penghujan, anggota Polsek Ngrambe bersama pihak terkait gotong royong pangkas pohon dan ranting pohon di Jalan Raya Ngrambe-Walikukun terpusat di Dusun Pule, Desa Ngrambe, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.


Dalam kegiatan gotong royong tersebut, anggota Polsek Ngrambe bersama anggota Koramil 0805/07 Ngrambe, Tramtib dan warga masyarakat Kecamatan Ngrambe serta relawan melaksanakan  kerja bakti dengan memangkas ranting pohon rawan tumbang, Kamis (10/11/22).


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco mengatakan, gotong royong pangkas pohon dan ranting ini sebagai upaya pencegahan dan antisipasi adanya kejadian pohon tumbang di wilayah Kecamatan Ngrambe.



"Untuk itu, kami perintahkan 5 personil  Polsek Ngrambe untuk melaksanakan gotong royong bersama 2 personil Koramil 0805/07 Ngrambe, 2 personil Tramtib, 6 personil Relawan Gareng dibantu 10 warga masyarakat lingkungan sekitar untuk memangkas pohon dan ranting rawan tumbang di sepanjang Jalan Raya Walikukun-Ngrambe," ujar Sukoco, Kamis (10/11/22).


Lebih lanjut, Sukoco menjelaskan, pemangkasan pohon dan ranting dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang dan cabang atau ranting yang patah karena cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan deras angin kencang sehingga banyak kejadian pohon tumbang yang membahayakan masyarakat pengguna jalan.


"Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang melintas di jalan raya yang terindikasi rawan pohon tumbang, agar semakin hati-hati dan diminta untuk selalu siaga dan waspada ketika terjadi curah hujan tinggi di sertai angin kencang," tutup Sukoco.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages