Safari Wawasan Kebangsaan Polsek Ngawi Kota, Ciko Berkemah - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Safari Wawasan Kebangsaan Polsek Ngawi Kota, Ciko Berkemah

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya memberikan pemahaman Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat, Polres Ngawi melalui Polsek jajaran melaksanakan berbagai upaya salah satunya dengan menghadiri kegiatan Safari Wawasan Kebangsaan.


Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, S.H. dengan menghadiri kegiatan Safari Wawasan Kebangsaan Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Kabupaten Ngawi pada Senin, 3 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB di Pendopo Kecamatan Ngawi Kota.


Safari Wawasan Kebangsaan dengan tema Ciko Berkemah (Cipta Kondisi Berantas Kemisinan Daerah) tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko, Kapala Kesbangpol Kabupaten Ngawi Kusumahadi Widjajanto, Camat Ngawi Kota Eko Yudo Nurcahyo, Danramil 0805/01 Ngawi Kapten Inf Kasi, Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, Tim Safari Wawasan Kebangsaan dari Kesbangpol Ngawi, Staf Kecamatan Ngawi Kota, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Ngawi Kota, pendamping PKH Kecamatan Ngawi dan tokoh masyarakat Desa Karangasri.



Ditemui usai menghadiri kegiatan, Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi menjelaskan, dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan meteri Wawasan Kebangsaan yang dimaknai sebagai cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dilandasi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI guna mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.


"Hal ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H tentang pemantapan wawasan kebangsaan yang bertujuan agar setiap warga negara Indonesia memiliki pemahaman dan kemampuan untuk mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah NKRI dengan sesanti Bhinneka Tunggal Ika," terang Suyadi, Senin (3/10/22).


Lebih lanjut Suyadi menyebut, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) sekaligus sebagai bentuk sinergitas antara TNI, Polri, Toga, Tomas dan Toda di wilayah Kecamatan Ngawi Kota, Kabupaten Ngawi.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages