Peduli Keamanan Lingkungan, Kapolsek Pangkur Sambang Pos Kamling - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peduli Keamanan Lingkungan, Kapolsek Pangkur Sambang Pos Kamling

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam peningkatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh jajaran Polres Ngawi Polda Jatim, termasuk melalui kegiatan patroli.


Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pangkur Polres Ngawi AKP Subandi, S.H., M.H. bersama Bhabinkamtibamas Polsek Pangkur Aipda Edi Suwanto dan Aipda Supangat pada Senin, 3 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB dengan menyambangi beberapa Pos Kamling di wilayah Kecamatan Pangkur.


Ditemui dilokasi kegiatan, AKP Subsidi mengatakan, sambang pos kamling tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan motivasi kepada petugas jaga keamanan lingkungan (Kamling) untuk aktif berperan dalam mengamankan lingkungannya.


"Untuk itu kita mendatangi beberapa pos kamling di wilayah Kecamatan Pangkur antara lain, pos kamling RT 01 RW 1  Desa Paras, pos kamling Dusun Sambirobyong Desa Pangkur, pos kamling RT 03 Desa Pleset, pos kamling Desa Sumber 1, dan pos penjagaan MTSN 2 Ngawi di Desa Babadan untuk memberikan himbauan terkait keamanan lingkungan," ujar Subandi, Senin (3/10/22).



Lebih lanjut, Subandi menyebut bahwa pos kamling sebagai wadah pemolisian di tingkat masyarakat diharapkan untuk dapat saling menjaga dan mengamankan lingkungannya masing-masing.


"Kita juga mengingatkan agar kelengkapan serta sarana prasarana yang ada di pos kamling untuk dirawat serta mengingatkan agar setiap kegiatan ditulis dalam buku mutasi dan jangan lupa agar setiap jam untuk memukul kentongan," kata Subandi.


Tidak hanya itu, menurut Subandi, dirinya bersama Edi Suwanto dan Supangat juga memberikan himbauan Kamtibmas, agar pada saat jaga malam petugas selalu membawa perlengkapan senter penerangan.


"Juga kita ingatkan agar setiap jam tidak lupa melaksanakan patroli lingkungan antisipasi 3C dan kerawanan. Bilamana ada seseorang yang mencurigakan, sedapat mungkin diketahui identitasnya atau segera menghubungi Polsek Pangkur," pungkasnya.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages