Polsek Kwadungan Bersama JATANA Kerja Bakti Antisipasi Bencana - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Kwadungan Bersama JATANA Kerja Bakti Antisipasi Bencana

Share This
Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam antisipasi bencana alam yang terjadi akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi beberapa hari terakhir, terus dilakukan oleh Polsek Kwadungan Polres Ngawi, salah satunya dengan melakukan pemotongan dahan atau pohon yang sedang lapuk.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Jenangan bersama elemen masyarakat Jenangan Tanggap Bencana (JATANA), Kepada Desa dan Perangkat Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi dengan melakukan kerja bakti dan memotong ranting pohon di sepanjang Jalan Desa Jenangan, Kecamatan Kwadungan, Minggu (16/10/22).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, S.H. mengatakan, kegiatan kerja bakti memotong ranting pohon di sepanjang jalan Desa Jenangan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian bencana pohon tumbang di wilayah Kecamatan Kwadungan.


"Kerja bakti yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi," ujar Sunarijati, Minggu (16/10/22).

Menurut Sunarijati, dalam himbauannya, Kapolres Ngawi menyampaikan Press Release BMKG kelas 1 Juanda Sidoarjo tanggal 10 Oktober 2022 tentang hasil analisa dinamika atmosfer di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Ngawi mulai tanggal 10 hingga 16 Oktober 2022.

"Oleh karena itu, Kapolres menekankan agar masyarakat dihimbau untuk melakukan penataan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan saluran irigasi atau sungai, memangkas dahan dan ranting yang lapuk, menertibkan baliho yang semi permanen serta selalu waspada terhadap dampak bencana Hidrometeorologi.


Lebih lanjut, Sunarijati menyebut, kerja bakti dan pemotongan ranting dan dahan pohon yang sudah rapuh tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan bencana pohon tumbang dan menjalin Kerjasama Antara Polri dengan elemen masyarakat JATANA serta Tokoh Masyarakat dan perangkat Desa Jenangan sebagai upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamribmas) di wilayah Kecamatan Kwadungan.

Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages