Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Pangkur Tingkatkan Patroli di Malam Minggu - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Pangkur Tingkatkan Patroli di Malam Minggu

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terus dilakukan oleh Polsek Pangkur Polres Ngawi, salah satunya dengan melakukan kegiatan antisipasi kerawanan di malam Minggu.


Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pangkur AKP Subandi, S.H., M.H. bersama Wakapolsek Pangkur Iptu Arif Hidayat serta anggota Polsek Pangkur Aipda Edy S, Aipda Supangat dan Bripka Fitra D N pada Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB dengan melaksanakan patroli malam di pemukiman warga sekaligus melakukan pengecekan debit air Bengawan Madiun di Dusun Pilang, Desa Ngompro, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi.


Tidak hanya itu, dalam patroli malam tersebut, Kapolsek Pangkur beserta anggotanya melakukan penyusuran di sepanjang jalan raya Pangkur, Paras,  Waruktengah dan Gandri untuk mengantisipasi kejadian pohon tumbang.


Ditemui usai melaksanakan patroli, AKP Subandi mengatakan, dikarenakan musim penghujan telah tiba maka pihaknya melakukan antisipasi bencana alam banjir, sebab wilayah Kecamatan Pangkur dilewati aliran sungai Madiun yang setiap saat bisa saja terjadi air pasang.



"Patroli di malam ini kita gelar sebagai antisipasi  kerawanan di malam minggu, seperti ajang balap liar, knalpot brong dan tindak pidana 3C.(Curat, Curah dan Curanmor) serta sebagai upaya mengantisipasi kejadian pohon tumbang yang dapat membahayakan pengguna jalan dan menyebabkan kemacetan arus lalulintas di lokasi tersebut," ujar Subandi, Sabtu (15/10/22) malam.


Lebih lanjut, Subandi menjelaskan, dalam patroli malam di pemukiman penduduk, pihaknya juga melakukan kunjungan ke tempat latihan beladiri PSHT Sub Ranting Waruktengah dan Sub Ranting Pleset serta mengunjungi petugas ronda malam di pos kamling 01 Desa Pleset untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan tersebut.


"Kegiatan sambang petugas ronda di Pos kamling 01 Desa Pleset dengan maksud dan tujuan untuk menjalin kemitraan Polri dengan masyarakat, juga mensupport warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam di Pos kamling demi keamanan lingkungan sekaligus memberikan arahan agar petugas memukul kentongan setiap jam, melakukan patroli lingkungan setiap jam secara bergantian dan tak lupa wajib membawa senter penerangan saat melaksanakan ronda," imbuh Subandi.


Selain itu, Subandi menyebut, dalam patroli malam kali ini, pihaknya juga melakukan patroli Kamtibmas di SPBU Pertashop Desa Waruktengah dan patroli Blue light di pertigaan Jalan Raya Pasar Gandri dan sepanjang jalan raya Gandri-Pangkur.



Menurut Subandi, patroli di malam Minggu tersebut, dirinya memberikan himbauan Kamtibmas agar seluruh warga PSHT dan siswa turut menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Pangkur dan menjaga guyub rukun, saling menghormati, saling tolong menolong baik sesama warga perguruan maupun antar perguruan beladiri.


"Bilamana ada berita yang bertujuan mengadu domba, perselisihan dan permusuhan agar bijak dalam menyikapi  dan  jangan mudah terprovokasi adanya hasutan, ajakan maupun berita hoax yang berkembang di media sosial," himbauan Subandi.


Tidak hanya itu, AKP Subandi juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Pangkur untuk bersama-sama menciptakan situasi  yang aman, nyaman, adem, ayem dan kondusif.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages