Polsek Jogorogo Hadiri Pelaksanaan Bimtek Anggota BPD Se-Kecamatan Jogorogo - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Jogorogo Hadiri Pelaksanaan Bimtek Anggota BPD Se-Kecamatan Jogorogo

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kapolsek Jogorogo Polres Ngawi Iptu Nur Hidayat, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Kletekan Bripka Hariyanto dan Instansi terkait hadiri kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Jogorogo.


Acara yang dilaksanakan di Kantor Desa Kletekan pada Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Marsono, Camat Jogorogo Teguh Wahyudi, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) BPD Jogorogo Agung Saryoko, Bhabinkamtibmas Desa Kletekan Bripka Hariyanto, Babinsa Desa Kletekan Sertu Mustofa dan 54 peserta Bimtek BPD se-Kecamatan Jogorogo.


Dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat, S.H. mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam peningkatan percepatan pendapatan asli daerah.



Lebih lanjut, Nur Hidayat menjelaskan bahwa salah satu fungsi dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah untuk menetapkan peraturan Desa bersama Kepala Desa serta menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa.


"Semoga dengan adanya bimtek ini, BPD dapat bersinergi dengan Kepala Desa dan dapat mengetahui tugas pokok serta fungsinya, karena jika BPD dan Kepala Desa tidak serasi akan berdampak bahkan dapat menimbulkan masalah dalam Pemerintahan Desa," ungkap Nur Hidayat, Minggu (16/10/22).


Dalam kesempatan tersebut, Nur Hidayat menghimbau kepada para peserta, agar setelah mengikuti kegiatan Bimtek BPD tersebut menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya dan dapat bekerjasama dengan Kepala Desa setempat dalam membangun perekonomian di Kecamatan Jogorogo agar menjadi lebih maju dan lebih bermartabat.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages