Polsek Karanganyar Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Pinggir Jalan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Karanganyar Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Pinggir Jalan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam mengantisipasi bencana yang terjadi akibat pohon tumbang, Polsek Karanganyar Polres Ngawi terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan pemangkasan dahan pohon yang menjulang di jalan.


Seperti yang dilaksanakan oleh 4 personil anggota Polsek Karanganyar bersama 3 personil Anggota Perhutani BKPH Payak, 4 personil Tim Relawan Kecamatan Karanganyar dan 4 personil Petugas PLN serta warga masyarakat sekitar lokasi kegiatan melakukan pemangkasan pada pohon rawan tumbang di pinggir jalan, Sabtu (22/10/22).


Dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, S.H. membenarkan bahwa anggota Polsek Karanganyar Aipda Joko S, Aipda Umar S, Bripka Hudhi S dan Briptu Yudha F bersama personil dari Instansi terkait melakukan penebangan pohon, cabangdan ranting yang rawan tumbang di sepanjang jalan Desa Mengger hingga Desa Sriwedari Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.



"Kita lakukan pemotongan pohon, cabang dan ranting yang terlihat lapuk dan rawan tumbang, karena sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan terutama di masa cuaca ekstrem seperti sekarang ini," ujar Supardi, Sabtu (22/10/22).


Lebih lanjut, Supardi mengatakan, kegiatan pemangkasan pohon lapuk di pinggir jalan raya ini dimaksudkan agar warga masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut merasa aman dan nyaman serta tidak kawatir dengan kejadian pohon  tumbang.


"Hal ini kita lakukan sebagai upaya tindakan preventif antisipasi pohon tumbang, yang dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian material baik bagi pengendara kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) serta dapat menimbulkan kerugian meterial lainya," ujar Supardi.



Menurut Supardi, sebelum pemangkasan pohon tersebut dilaksanakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Karanganyar maupun pihak terkait demi terjalinnya sinergitas antara TNI, Polri, Tokoh Masyarakat dan Relawan Kecamatan Karanganyar.


"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari apel kesiapsiagaan bencana alam Kabupaten Ngawi di Taman Candi beberapa waktu lalu dan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi," pungkas Supardi.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages