Polsek Bringin Siapkan Rangkaian Kegiatan Menyambut HSN 2022 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Bringin Siapkan Rangkaian Kegiatan Menyambut HSN 2022

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam menyambut perayaan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022, Polsek Bringin Polres Ngawi menyiapkan rangkaian kegiatan HSN di wilayah Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi.


Pada perayaan HSN kali ini, Polsek Bringin Polres Ngawi bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bringin akan menggelar Kirab Santri Sehat se-Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi yang pelaksanaannya akan dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Bringin Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo, S.H. ketika dikonfirmasi terkait kegiatan menyambut Hari Santri Nasional tahun 2022 oleh Polsek Bringin Polres Ngawi, Sabtu (22/10/22).


Dalam kesempatan tersebut Cipto Utoyo mengatakan, untuk menyambut peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, pihaknya telah menyiapkan Kirab Santri Sehat yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB.


"Kirab Santri Sehat ini rencananya akan diikuti oleh pelajar Madrasah Diniyah dan Banom NU (Badan Otonom Nahdlatul Ulama - Red) se-Kecamatan Bringin yang dikomandoi oleh Abdurrohim selaku Ketua panitia," ujar Cipto Utoyo, Sabtu (22/10/22).


Selain itu, Cipto Utoyo menambahkan, di hari yang sama tepatnya Minggu, 22 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB, juga akan dilaksanakan Kirab Hari Santri Nasional sedianya diikuti oleh setidaknya 150 orang Santri dan warga perguruan beladiri Pencak Silat Pagar Nusa se-Kecamatan Bringin. Kirab ini dipimpin Thoib selaku penanggung jawab kegiatan.


Lebih lanjut, Cipto Utoyo menyebut, baik Kirab Santri Sehat maupun Kirab Hari Santri Nasional tersebut nantinya akan melalui rute diseputaran Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi termasuk seputar waduh pondok dan Ponpes Walisongo serta Kolam renang Waduk Jaya Sentosa.


"Rangkaian kegiatan menyambut HSN 2022 oleh Polsek Bringin ini diharapkan dapat menjalin sinergitas antara Polri dengan MWC NU, Banom, Pagar Nusa dan Santri se-Kecamatan Bringin untuk mewujudkan peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menuju Polri Presisi dan Indonesia Bersatu," tutup Cipto Utoyo.


Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages