Polsek Kendal Dampingi Pengecekan Listrik Warga Oleh PLN Unit Magetan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Kendal Dampingi Pengecekan Listrik Warga Oleh PLN Unit Magetan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Upaya dalam mewujudkan situasi  keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif terus dilakukan oleh Polsek Kendal Polres Ngawi sesuai tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan pendampingan dan pengamanan.


Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kendal Polres Ngawi pada Minggu, 23 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB dengan melakukan pendampingan dan pengamanan pada pengecekan listrik warga oleh petugas PLN Unit Magetan di wilayah Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri, S.H. mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan dan pengamanan kepada 3 kepala keluarga di Dusun Jatirejo RT 07, 08 dan 09 RW 02, Desa Patalan, Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi yang rumahnya didatangi oleh PLN Unit Magetan untuk melakukan pemeriksaan listrik.



"Dalam kegiatan tersebut, petugas PLN Unit Magetan melakukan pengecekan dengan maksud untuk mengantisipasi kejadian kebakaran rumah yang disebabkan oleh arus pendek listrik," ujar Jaenuri, Minggu (23/10/22).


Selain itu, Jaenuri menambahkan, Dalam kegiatan tersebut, petugas dari PLN Unit Magetan juga melakukan pengecekan kelayakan kabel aliran listrik milik ketiga warga Dusun Jatirejo tersebut.


"Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan pencurian listrik atau sabotase meter listrik PLN oleh warga, karena dapat merugikan negara dan membahayakan atau rawan terhadap kejadian arus pendek yang berakibat pada kejadian kebakaran," terang Jaenuri.



Tidak hanya itu, menurut Jaenuri, dalam kegiatan pendampingan dan pengamanan tersebut, secara bersama-sama dilakukan pemangkasan dahan dan ranting pohon yang mengganggu kabel aliran Listrik PLN di sekitar lokasi kegiatan.


"Kegiatan ini sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi yang disampaikan dalam apel kesiapsiagaan bencana alam Kabupaten Ngawi di Taman Candi beberapa waktu lalu," pungkas Jaenuri.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages