Polsek Kendal Dampingi Imunisasi BIAS Bagi Siswa Sekolah Dasar - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Kendal Dampingi Imunisasi BIAS Bagi Siswa Sekolah Dasar

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Polsek Kendal Polres Ngawi melakukan pendampingan pada kegiatan Imunisasi BIAS di wilayah Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.


Seperti yang dilaksanakan oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Polsek Kendal bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kendal pada Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB dengan mendampingi tim tenaga kesehatan Puskesmas Kendal melakukan imunisasi BIAS di SDN 1 Kendal.


Ketika dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Kendal Iptu Jaenuri mengatakan, Imunisasi BIAS ini dilaksanakan serentak di SDN 1 Kendal, SDN 2 Kendal, MI Ngijo, MI Playaran dan MI Darul Ulum Tegalrejo.



Menurut Jaenuri, Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Imunisasi ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak.


Namun, lebih lanjut Jaenuri menjelaskan, bahwa Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari berbagai penyakit, maka dari itu imunisasi ulangan perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah.


"Dalam pelaksanaan imunisasi BIAS oleh UPT Puskesmas Kendal, jumlah siswa yang berhasil mendapat Imunisasi BIAS kali ini antara lain SDN 1 Kendal 83 siswa, SDN 2 Kendal 41 siswa, MI Ngijo 53 siswa, MI Playaran 42 siswa dan MI Darul Ulum 13 siswa," terang Jaenuri, Sabtu (15/10/22).



Jaenuri menambahkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Imunisasi BIAS ini karena sangat bermanfaat dan dan diharapkan setiap anak harus mendapatkan suntik imunisasi untuk memberi kekuatan dan kekebalan pada tubuh anak. 


"Kita merasa senang dan berterima kasih kepada jajaran UPT Puskesmas Kendal yang telah mengunjungi SDN 1 Kendal dan memberikan vaksin imunisasi BIAS kepada siswa-siswi di SDN 1 Kendal," pungkas Jaenuri.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages