Antisipasi Keselamatan Penyeberangan Sungai dan Tindak Kejahatan, Polsek Widodaren Gelar Patroli Kewilayahan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Keselamatan Penyeberangan Sungai dan Tindak Kejahatan, Polsek Widodaren Gelar Patroli Kewilayahan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan penambang perahu di wilayah hukumnya, Polsek Widodaren Polres Ngawi lakukan sosialisasi keselamatan angkutan penyeberangan.


Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at, 28 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB Wakapolsek Widodaren Ipda Daryono bersama Kanit Samapta Aiptu Darto dan anggota Polsek Widodaren Aipda Agung Prima melaksanakan patroli dan memantau aliran Bengawan Solo di Dusun dan Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi. 


Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Widodaren Polres Ngawi AKP Zaenal Arifin mengatakan, dalam patroli tersebut dilaksanakan pengecekan angkutan penyebrangan di Dusun dan Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.



"Dalam patroli ini kita melakukan pengecekan kelayakan perahu penyeberangan, karena hanya dengan perahu penyeberangan satu-satunya jalur penyeberangan yang tersedia karena belum ada jembatan di wilayah tersebut," ujar AKP Zaenal Arifin, Jum'at (28/10/22).


Lebih lanjut, AKP Zaenal Arifin menyebut, dalam pengecekan kelayakan perahu penyeberangan ini pihaknya melakukan himbauan yang ditujukan kepada para penambang perahu di lokasi penyeberangan sungai Bengawan Solo di wilayah tersebut.


Menurut Zaenal Arifin, usai melakukan pengecekan dan sosialisasi, patroli dilanjutkan dengan pemantauan arus lalu lintas untuk mengantisipasi aksi bajing loncat dan tindak kejahatan lainya.



"Hal ini kita lakukan agar pengguna jalan yang melintas di wilayah Kecamatan Widodaren kususnya dan Kabupaten Ngawi pada umumnya merasa aman, selain itu patroli ini sebagai salah satu upaya kami dalam peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang nyaman dan kondusif," tegas Zaenal Arifin


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages