Kapolsek Mantingan Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Obyek Wisata Gunung Kendil - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Kapolsek Mantingan Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Obyek Wisata Gunung Kendil

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam menyambut memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, Forkopimcam Mantingan melaksanakan upacara di Obyek Wisata Desa Gunung Kendil di Dusun Tlogo, Desa Jatimulyo, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, Jum'at (28/10/22).


Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Forkopimcam Mantingan, Kepala Desa se-Kecamatan Mantingan beserta perangkatnya, UPT Puskesmas Mantingan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat, dan pelajar MAN 3 Ngawi.


Dikonfirmasi terkait tersebut, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. mengatakan, upacara penaikan ini sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bahwa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini agar dilaksanakan upacara.



"Menurut Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dan NKRI sekaligus tercipta sinergitas yang kuat dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan aman dan kondusif," ujar Tulus, Jum'at (28/10/22).


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Tri Winarno selaku Ketua Panitia menjelaskan, upacara ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Ngawi dan sebagai Komandan Upacara Koptu Eko dari Koramil Mantingan.


"Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini diikuti setidaknya oleh 400 orang peserta terdiri dari perwakilan karang taruna desa dan Ormas se-Kecamatan Mantingan dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia," terang Tri Winarno.



Antisipasi kerawanan, dilakukan pengamanan terbuka oleh 4 personil Polsek Mantingan dan 4 personil Koramil 0805/12 Mantingan dibawah kendali Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages