Antisipasi Bencana Polsek Ngrambe Bersama Warga Pangkas Ranting Pohon Rawan Tumbang - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Antisipasi Bencana Polsek Ngrambe Bersama Warga Pangkas Ranting Pohon Rawan Tumbang

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya mengantisipasi bencana yang terjadi akibat pohon tumbang, Polsek Ngrambe Polres Ngawi terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan pemangkasan dahan pohon yang menjulang di jalan.


Seperti yang dilaksanakan oleh 5 personil anggota Polsek Ngrambe bersama 2 personil anggota Koramil 0805/07 Ngrambe, 6 personil Relawan Gareng dan 10 orang warga masyarakat lingkungan sekitar melakukan pemangkasan pada pohon rawan tumbang di pinggir jalan, Sabtu (29/10/22).


Dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco, S.H. membenarkan bahwa anggota Polsek Ngrambe bersama anggota Koramil 0805/07 Ngrambe, relawan dan masyarakat melakukan penebangan pohon, cabang dan ranting yang rawan tumbang di sepanjang Jalan Raya Ngrambe-Walikukun, di Desa dan Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.



"Kita bergotong royong melakukan pemotongan pohon, cabang dan ranting yang terlihat lapuk dan rawan tumbang ini untuk mengantisipasi agar pada waktu hujan disertai dengan angin, ranting pohon tersebut tidak patah dan mengenai pengguna jalan," ujar Sukoco, Sabtu (29/10/22).


Lebih lanjut, Sukoco mengatakan, kegiatan pemangkasan pohon lapuk di pinggir jalan raya ini dimaksudkan agar warga masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut merasa aman dan nyaman serta tidak kawatir dengan kejadian pohon  tumbang.


"Hal ini kita lakukan sebagai upaya tindakan preventif antisipasi pohon tumbang, yang dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian material baik bagi pengendara kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) serta dapat menimbulkan kerugian meterial lainya," terang Sukoco.



Menurut Sukoco, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari apel kesiapsiagaan bencana alam Kabupaten Ngawi di Taman Candi beberapa waktu lalu dan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi.


"Kita juga mengingatkan warga masyarakat yang melintas di jalan raya yang terindikasi rawan pohon tumbang, agar semakin hati-hati dan diminta untuk selalu siaga dan waspada ketika terjadi curah hujan tinggi di sertai angin kencang," pungkas Sukoco.


Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages