Polsek Pangkur Ajak Siswa SDN Pleset 1 Patuhi Guru dan Orang Tua - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Pangkur Ajak Siswa SDN Pleset 1 Patuhi Guru dan Orang Tua

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu pemerintah untuk mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan Pancasila dan berakhlak mulia, Polsek Pangkur Polres Ngawi bersinergi dengan Kepala Sekolah dan Guru di sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Pangkur.


Untuk itu, Kapolsek Pangkur Polres Ngawi AKP Subandi, S.H., M.H. bersama Wakapolsek Pangkur Iptu Arif Hidayat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara penaikan bendera di SDN Pleset 1 dan SDN Pleset 2 serta mengaktifkan fungsi Bhabinkamtibmas Polsek Pangkur Bripka Fitra sebagai Pimpinan Upacara di SDN Pleset 1 dan Kanit Reskrim Polsek Pangkur Aipda Sudalin sebagai Pimpinan Upacara di SDN Pleset 2, Senin (26/9/22).


Usai pelaksanaan upacara panaikan bendera, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembinaan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air di SDN 1 Pleset oleh Kapolsek Pangkur, semtara itu Wakapolsek Pangkur juga dilaksanakan kegiatan serupa di SDN 2 Pleset.


Ditemui usai melaksanakan kegiatan, Kapolsek Pangkur AKP Subandi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk serta arahan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. terkait penekanan kepada Polsek jajaran untuk melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dan kenakalan remaja di sekolah sekolah wilayah binaannya masing-masing.



"Dalam kesempatan ini kita menyampaikan amanah dari Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. tentang kenakalan remaja, bijak dalam bermedsos, melatih disiplin siswa agar siswa belajar dengan sungguh-sungguh, patuh dan taat kepada orang tua, Bapak dan Ibu guru serta wajib patuhi tata tertib Sekolah.," terang Subandi, Senin (26/9/22).


Hal tersebut, menurut Subandi dilakukannya sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolres Ngawi agar tercipta generasi muda yang cinta tanah air, berwawasan Pancasila, berakhlak mulia dan patuh pada orang tua dan guru agar berguna bagi Agama, Negara Nusa dan Bangsa.


"Untuk itu, generasi muda perlu dibekali pendidikan yang dilandasi moral dan ilmu pengetahuan disertai wawasan kebangsaan agar tidak terpengaruh kepada perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan lingkungannya," ujar Subandi.


Hai tersebut, menurut Subandi, dilakukan agar siswa siswi SDN 1 Pleset dan SDN 2 Pleset menjadi pelajaran yang berakhlak mulia terhindar dari pengaruh negatif yang bertentangan dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.


"Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin keharmonisan dan sinergitas Polri dengan dunia pendidikan serta tercipta situasi lingkungan sekolah yang aman dan menjadikan pendidikan yang bermoral dan berkebangsaan," tutup Subandi. 


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages