Polsek Karangjati Dampingi BPPPK Vaksinasi 66 Sapi dan 97 Kambing Dosis 1 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polsek Karangjati Dampingi BPPPK Vaksinasi 66 Sapi dan 97 Kambing Dosis 1

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Kepolisian Sektor (Polsek) Karangjati Polres Ngawi bersama Koramil Karangjati melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi PMK ternak sapi dan kambing dalam rangka antisipasi pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) secara door to door system (DDS).


Kegiatan vaksinasi PMK dilaksanakan oleh tim badan penyuluhan pertanian perikanan dan kehutanan (BPPPK) dan tim dokter hewan dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Selasa (29/9/22).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jatipuro, Babinsa Desa Jatipuro, Kasun Baron dan Kasun Tretek Desa Jatipuro,  Kepala BPPPK Kecamatan Karangjati serta tin dokter hewan Dinas Peternakan Kabupaten Ngawi.



Ketika dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Karangjati Polres Ngawi Iptu Agus Andi Anto Prabowo, S.H., M.H. mengatakan, vaksinasi PMK DDS tersebut dilaksanakan dengan mendatangi peternak di Dusun Baron, Dusun Tretek dan Dusun Jati, Desa Jatipuro Kecamatan Karangjati.


"Dalam kegiatan ini, kita menggunakan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) jenis vaksin Astromune Dosis 1 terhadap 66 ekor sapi dan 97 ekor kambing milik peternak di ketiga dusun tersebut," ujar Agus Andi, Kamis (29/9/22).


Lebih lanjut, Agus Andi menyebut, upaya-upaya yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karangjati guna mencegah penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Karangjati ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar memberikan sosialisai tentang wabah PMK kepada pemilik hewan ternak sapi dan kambing.



"Oleh karena itu, kita memberikan edukasi dan cara pengobatan penyakit mulut dan kuku yang tepat kepada para  peternak sapi dan kambing apabila hewan ternaknya terjangkit virus PMK tersebut," terang Agus Andi.


Untuk itu, melalui Bhabinkamtibmas Desa Jatipuro, Agus Andi menghimbau kepada para peternak untuk berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya Dinas Peternakan guna optimalisasi giat vaksinasi PMK di wilayah Kecamatan Karangjati.


"Selain itu, kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif dan menjalin sinergitas antara Polri dengan instansi terkait serta para peternak di wilayah Kecamatan Karangjati," pungkasnya.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages