Bhatarling Polsek Sine, Patroli Dialogis Dengan Petani Dusun Krajan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Sine, Patroli Dialogis Dengan Petani Dusun Krajan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu masyarakat dibidang pertanian, Polsek Sine Polres Ngawi melaksanakan patroli dialogis Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) di wilayah Kecamatan Sine.


Patroli dialogis Bhatarling Polsek Sine tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. bersama Bripka Pangki Dan Bripka Taufiq dengan dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada para petani di lahan persawahan Dusun Krajan, Desa Ketanggung Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, Selasa (27/9/22).


Ditemui di lokasi kegiatan, AKP Slamet mengatakan, dalam patroli dialogis tersebut, pihaknya menyampaikan kepada para petani tentang ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Sine.



Menurut AKP Slamet, kegiatan tersebut sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


"Sebab, Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam berpartisipasi mensukseskan swasembada beras dan pangan di Kabupaten Ngawi, ujar Slamet, Selasa (27/9/22).


Lebih lanjut, Slamet menambahkan, patroli dialogis tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kinerja pemeliharaa keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), agar terjalin sinergitas kemitraan antara Polri dengan para petani yang berada di wilayah kecamatan Sine.


Penulis : Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages