Bhatarling Polsek Geneng Barikan Binluh MOL/POC Kepada Petani Poktan Rukun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Geneng Barikan Binluh MOL/POC Kepada Petani Poktan Rukun

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polsek Geneng Polres Ngawi bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Geneng memberi pelatihan pembuatan Micro Organisme Lokal (MOL) Pupuk Organik Cair (POC), dalam rangka pengembangan lumbung MOL/POC mendukung pertanian ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Seperti yang dilakukan oleh Bhatarling Polsek Geneng Aipda Heri Eko dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan pembuatan pupuk organik yang merupakan program pemerintah Kabupaten Ngawi, Pertanian Ramah Lingkungan yang diikuti oleh warga masyarakat dan kelompok tani (Poktan) Rukun Desa Klampisan, Selasa, (17/9/22).


Ketika dikonfirmasi Kapolsek Geneng AKP M Farid Suharta, S.H. membenarkan, Poktan Rukun Desa Klampisan yang dipimpin oleh Joko Legowo yang juga seorang anggota Polri selalu berupaya mengembangkan inovasi inovasi terkait dengan pertanian sehingga warga sangat antusias dengan adanya kegiatan seperti ini, apalagi mayoritas warga Desa Klampisan berprofesi sebagai petani.



"Kita dukung upaya pelatihan dan pembuatan pupuk organik yang ramah lingkungan dan kami juga berharap atas kerjasamanya dengan kelompok tani Desa Klampisan agar selalu bersinergi dengan kita," terang Farid, Selasa (27/9/22).


Lebih lanjut, Farid menyebut bahwa Polsek Geneng melalui Bhatarlingnya sudah sangat aktif di bidang pertanian, segala keluhan warga yang berkaitan dengan pertanian selalu di sampaikan kepada pihaknya agar dapat tindak lanjuti.


"Dengan adanya pelatihan dan pembuatan pupuk organik padat dan cair yang mendukung program ramah lingkungan, akhirnya petani dan kelompok tani menjadi paham tentang penggunaan pupuk organik sehingga tidak bergantung pada pupuk kimia," pungkasnya.


Penulis  : Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages