Bhatarling Polsek Kwadungan, Ajak Petani Desa Mojomanis Menuju Pertanian Ramah Lingkungan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Bhatarling Polsek Kwadungan, Ajak Petani Desa Mojomanis Menuju Pertanian Ramah Lingkungan

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Dalam upaya membantu masyarakat dibidang pertanian, Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan (Bhatarling) Polsek Kwadungan Polres Ngawi bersama instansi terkait melakukan sosialisasi pertanian ramah lingkungan di wilayah Kecamatan Kwadungan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Mojomanis Polsek Kwadungan bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kwadungan dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Mojomanis melaksanakan sosialisasi tentang pertanian organik ramah lingkungan Ketua kelompok Tani Wiryo dan para petani Desa Mojomanis.


Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Kwadungan AKP Sunarijati, S.H. membenarkan bahwa pada Rabu, 28 September 2022 pukul 08.00 WIB Bhabinkamtibmas Desa Mojomanis melaksanakan kegiatan Bhatarling di area persawahan Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi.


"Dalam kegiatan Bhatarling tersebut, kita memberikan pemahaman kepada para petani tentang manfaat penggunaan pupuk organik dalam mendukung program pertanian ramah lingkungan sehingga para petani tidak lagi bergantung pada pupuk kimia," ujar Sunarijati, Rabu (28/9/22).



Selain itu, Sunarijati menyebut bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk mendorong para petani dalam meningkatkan swasembada pangan, kemandirian pangan, ketahanan pangan dan keamanan pangan.


"Bhatarling merupakan salah satu program unggulan Kapolres Ngawi Polda Jatim AKBP Dwiasi Wiyatputera, dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam berpartisipasi mensukseskan swasembada beras dan pangan di Kabupaten Ngawi," ungkap Sunarijati.


Lebih lanjut, Sunarijati menambahkan, kegiatan Bhatarling tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam menjalin kemitraan Polri dengan  masyarakat Desa Mojomanis untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Kwadungan.


Penulis : Ferdy Raspiantori 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages