Sayangi Keluarga Dengan Menjadi Peserta JKN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Sayangi Keluarga Dengan Menjadi Peserta JKN

Share This



Madiun, Pojok Kiri – Satrio Cahyo Palupi merupakan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang berasal dari segmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pria yang memiliki kegemaran bermain sepak bola itu mengungkapkan bahwa manfaat yang diterima dengan menjadi peserta JKN sudah tidak diragukan lagi. Ia bercerita pernah memanfaatkan program jaminan kesehatan yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) itu ketika sang istri akan melahirkan putra pertamanya.


“Manfaatnya sangat besar sekali, waktu istri saya melahirkan seluruh biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Prosedurnya juga mudah, tidak seperti yang sebagian orang katakan ribet atau susah,” kata pria yang akrab disapa Rio.


Rio mengatakan dengan pengalamannya memanfaatkan Program JKN kala itu, membuatnya sadar bahwa memiliki jaminan kesehatan sangatlah penting guna memberikan perlindungan bagi dirinya dan keluarganya, kapanpun dan dimanapun. Tidak akan merasakan rugi dengan hanya membayar iuran setiap bulannya, jika dibandingkan dengan manfaat yang diterima.


Meski begitu, Rio tetap mengutamakan untuk menerapkan pola hidup sehat guna menjaga kebugaran dan kesehatan dirinya. Ketika usaha untuk menjaga kesehatan dirinya telah dilakukan, dan sewaktu-waktu sakit ia mengaku lega karena sudah memiliki jaminan kesehatan.


“Saya suka olah raga karena saya peduli dengan diri saya sendiri. Nah, sebagai wujud kepedulian dan wujud kasih sayang saya kepada keluarga, ya salah satunya dengan mengikutsertakan istri dan anak saya sebagai peserta JKN. Sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan bisa memanfaatkan Program JKN itu,” tambahnya.


Rio berharap untuk selanjutnya Program JKN tidak akan hilang dan selalu menjadi pelindung masyarakat dalam memberikan jaminan kesehatan. Tidak ada lagi rasa cemas jika ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.


“Semua akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama, tidak dibeda-bedakan. Jadi jangan takut untuk memanfaatkan Program JKN. Jika ada yang belum mendaftar, segeralah mendaftarkan diri beserta keluarganya untuk menjadi peserta JKN. Dan tentunya jangan lupa tertib membayar iuran agar kepesertaannya selalu aktif dan digunakan kapanpun,” tutup Rio.(rn/tk/yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages