FKWJ Nusantara Sumut Dukung Sri Sultan Hamengkubuwono X Menjadi Calon Presiden 2024 - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

FKWJ Nusantara Sumut Dukung Sri Sultan Hamengkubuwono X Menjadi Calon Presiden 2024

Share This

 



Sumatra Utara, Pojok Kiri - Pendiri  Forum Komunikasi Warga Jawa  Sumatera Utara (FKWJ Sumut),  Mbah Jamin Sumitro mendukung dan mendorong Sri  Sultan Hamengkubuwono X, menjadi calon presiden (Capres) 2024, Sosok  Sri Sultan HB X  dianggap mumpuni mempersatukan dan memimpin bangsa ini.


"Kami berharap Sri Sultan Hamengkubuwono X ikut serta di Pilpres 2024," Jelas Sumitro, pada Kamis (21/7/22).


Sumitro menjelaskan, dukungan ini merupakan sambutan atas pernyataan Raja Muda Karo  Subur Sembiring  sekaligus penasihat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Warga Jawa Nusantara yang lebih dahulu mendorong Sri Sultan menjadi Capres 2024. Menurutnya, keinginan tersebut sama dengan aspirasi FKWJ - Sumatra Utara. 


Seluruh pengurus di Kota dan Kabupaten se-Sumut, telah melapor kepada dirinya untuk mendukung dan memenangkan Sri Sultan Hamengkubuwono X di ajang Pilpres 2024.


" Seluruh suku agama siap mendukung, Yang datang ke  ketua adat, memohon menyampaikan dukungan kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kita harapkan Sri Sultan menerima dukungan dari Sumatera Utara," tambahnya.


Sementara itu, Subur Sembiring menyambut baik dukungan untuk Sri Sultan tersebut, Ketua DPP Forum Komunikasi Pendiri Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD) ini menyampaikan undangan resmi dari DPP FKWJ Nusantara Yang Mulia Gusti Kanjeng Mangkubumi, mengundang FKWJ se-Indonesia untuk hadir di acara 1 Muharram di Kraton Yogyakarta yang akan digelar Kamis 4 Agustus 2022.


" Terima kasih FKWJ yang telah merespon positif mendukung Sri Sultan, harapan saya berarti Sumut umumnya. Kami meminta warga Jawa Nusantara, kita berkumpul 4 Agustus nanti. Insyaallah, Ketum FKWJ Mbah Jamin Sumitro akan melakukan pembacaan deklarasi," pungkasnya. (yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages