Tim Saber Pungli Kabupaten Madiun Datangi Beberapa Pusat Layanan Publik - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Tim Saber Pungli Kabupaten Madiun Datangi Beberapa Pusat Layanan Publik

Share This

Madiun, Pojok Kiri - Tim sapu Bersih pungutan liar Atau disebut(saber pungli) Kabupaten Madiun melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah kantor yang menjadi pusat  pelayanan publik. Rabu (8/12/2021).


Beberapa kantor pelayanan didatangi dan diidentifikasi. Beberapa kantor tersebut  diantaranya pelayanan Dispendukcapil DPMPTSP, Puskesmas hingga pelayanan uji kendaraan bermotor atau kir.


Secara teknis, pengguna pelayanan dimintai keterangan terkait layanan fasilitas di kantor pelayanan publik tersebut oleh tim saber pungli yang terdiri dari inspektorat kepolisian dan Kejaksaan.


Terkait tujuan dari sidak Tim Saber Pungli tersebut, adalah  untuk mencegah praktik pungutan liar di beberapa layanan publik sehingga tercipta pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara cepat tepat transparan dan akuntabel.



Jika ditemukan ada oknum  yang terbukti melakukan praktek atau terdapat laporan dari masyarakat maka akan segera ditindak secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.


Dikatakan AKP Ryan Wira Raja Kasatreskrim Polres Madiun kegiatan ini bertujuan untuk mengecek secara Riel apa yang terjadi di luar terkait pelayanan publik ,apakah sudah sesuai aturan atau masih melakukan pungutan liar terhadap pengguna layanan.


"Tujuan dari kegiatan ini pada dasarnya untuk mengecek apakah sudah sesuai aturan atau masih ada praktek pungli pada pengguna layanan." Katanya.


Selain itu AKP Ryan Wira Raja juga menambahkan pada pelaksanaan ini pihaknya juga  menempel stiker stiker dan himbauan supaya tidak melakukan korupsi.



Hal senada juga diungkapkan oleh inspektur Agus Budi W bahwa kegiatan sidak yang dilakukan di beberapa tempat layanan publik apakah sudah berjalan sesuai dengan aturan.


"Dari hasil responden hasilnya cukup bagus semua pelayanan sudah berjalan sesuai aturan," ungkapnya.


Kedepannya diharapkan dengan kegiatan yang rutin digelar oleh tim saber pungli ini agar tempat-tempat pelayanan publik bersih dari percaloan dan pungutan liar hal itu akan membuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kabupaten Madiun terus meningkat Madiun (unk /Adv).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages