Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Polres Ngawi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Polres Ngawi Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Bencana erupsi gunung Semeru yang terjadi pada hari Sabtu sore, tanggal 4 Desember 2021 lalu meninggalkan duka dan keprihatinan bagi banyak pihak tak terkecuali jajaran Kepolisian Resor Ngawi.


Oleh karenanya, untuk membantu meringankan mereka yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan, Kepolisian Resor Ngawi pada pagi hari ini, Kamis (9/12/2021) memberangkatkan bantuan kemanusiaan bagi korban Erupsi Gunung Semeru ke Lumajang.


Pemberangkatan bantuan dilepas langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K.,M.H. didampingi Ketua cabang Bhayangkari Ngawi Dewi Wayan Winaya dan pengurus  dengan disaksikan oleh sejumlah PJU, Perwira serta anggota didepan kantor SPKT mapolres ngawi, bantuan berupa Sembako dan juga sandang pangan lainnya pun bergerak menuju kabupaten lumajang dengan diangkut menggunakan kendaraan truck box milik dinas.



Pada kesempatan tersebut, AKBP I Wayan Winaya menejelaskan jika bantuan kemanusiaan, yang kali ini ditujukan bagi masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru merupakan sumbangan dari segenap keluarga besar Polres Ngawi, Bhayangkari dan Polsek Jajaran.  


"Ini adalah bantuan yang kami berikan kepada masyarakat di Lumajang yang terdampak langsung Erupsi Gunung Semeru beberapa hari lalu. Kami memberikan sembako dan juga sandang pangan lainnya karena kami percaya itu yang mereka butuhkan saat ini," Ujar AKBP I Wayan Winaya selepas acara berlangsung.


Kapolres Ngawi menuturkan, ke depan, bantuan kemanusiaan tetap menjadi prioritas utama dalam mewujudkan Indonesia Tangguh. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk selalu hadir yang terdepan memberikan yang terbaik bagi semua.



"Bantuan yang kami salurkan bagi masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru ini berupa, 1,3 ton beras, 163 dos mei instan, 163 dospakain layak pakai, 6 kardus makanan ringan, 7 kardus susu, 50 dos air mineral, 1 dos gudang garam, 4 dos sarden kalengan, 2 dos perlengkapan mandi, 1 bal penpes, 1 kardus pembalut wanita, 1 kardus perlengkpaan bayi, 10 stel pakaian bayi, handuk, selimut,1 dos pakaian dalam, susu SGM 86 buah, 11 buah susu Sun dan SGM, 47 bungkus biskuit Marie. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang saat ini berada di pengungsian," tutup alumnus Akpol tahun 2001 ini. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages