Polres Ngawi Kembali Gelar Ops Yustisi Penerapan dan Penegakan Prokes - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Polres Ngawi Kembali Gelar Ops Yustisi Penerapan dan Penegakan Prokes

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Polres Ngawi bersama Instansi terkait kembali menggelar operasi yustisi gabungan terkait penerapan dan penegakan prokes dalam masa PPKM level 3 Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.


Operasi yustisi kali ini digelar di depan Kantor Dinas Soaial Jl. Sukowati Kabupaten Ngawi pada Kamis, 14 Oktober 2021 pukul 08.15 WIB oleh petugas gabungan dari pleton siaga I Polres Ngawi bersama Instansi terkait.


Operasi yustisi tersebut dipimpin oleh Padal  Kasat Sabhara AKP Jumianto Nugroho, diikuti oleh Kasi Humas AKP Supardi, Kanit III Satintelkam IPTU Tri Handoyo,  Paurminpers IPDA Dahlan Agus dan Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi Arif  Setyono serta personil Pleton Siaga I Polres Ngawi.



Ditemui di lokasi kegiatan, Kasi Humas Polres Ngawi AKP Supardi mengatakan, giat operasi yustisi tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Wilayah Kabupaten Ngawi.


Lebih lanjut, AKP Supardi mengatakan, operasi yustisi tersebut mendasar pada Surat Perintah Kapolres Ngawi nomor : Sprin/63/IX/PAM.3.3./2021 tanggal 30 September 2021.


Selain itu, juga mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 47 tahun 2021 tanggal 4 Oktober 2021 tentang PPKM level 4, level 3 dan level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali serta SE Bupati Ngawi nomor : 065/10.09/404.011/2021 tanggal 5 Oktober 2021 tentang PPKM Level 3 Covid-19 di Kabupaten Ngawi.



"Operasi Yustisi digelar agar pengguna jalan dapat disiplin atau tertip dalam mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker ketika berkandaraan," ujar AKP Supardi, Kamis (14/10/2021).


Adapun sasaran operasi yustisi menurut AKP Supardi adalah para pengendara atau pengemudi yang tidak menggunakan masker atau penggunaan masker yang tidak benar sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi dalam masa PPKM level 3.


Dalam operasi yustisi tersebut, petugas berhasil menjaring 29 orang pelanggar. Para pelanggar kemudian diwajibkan mengisi blangko berita acara pemeriksaan cepat tipiring oleh petugas Satpol PP dan diberi sanksi sosial berupa kerja bakti membersihkan lingkungan jalan sekitar  Dinas Sosial Kabupaten Ngawi efek jera. (Day)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages