TINGKATKAN PELAYANAN BERBASIS IT, POLRES MADIUN KOTA LAUNCHING APLIKASI " JOGO KOTAMA " - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

TINGKATKAN PELAYANAN BERBASIS IT, POLRES MADIUN KOTA LAUNCHING APLIKASI " JOGO KOTAMA "

Share This

 


Madiun, Pojok Kiri - Polres Madiun Kota gelar sosialisasi dan soft launching aplikasi Jogo Kotama, yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda pada Kamis malam (06/05/2021) di Gedung Soenarjo, Mapolres Madiun Kota. 


Dalam mendukung 16 program prioritas Kapolri ke 4, yaitu peningkatan pelayanan polisi berbasis IT, yang merupakan salah satu program prioritas Kapolri yang Presisi, Polres Madiun Kota melaunching aplikasi berbasis android dengan nama Jogo Kotama, yaitu sistem pintar untuk melayani warga Kota Madiun dalam berinteraksi dengan Polres Madiun Kota. 


Masyarakat Kota Madiun dapat mengunduh Jogo Kotama di play store, sistem secara otomatis akan mengarahkan pengguna mengisi regristrasi dengan memasukkan nama, nomor handphone, Nomor Induk Kependudukan, dan password. pengguna dapat mengirim sinyal darurat melalui tombol S-O-S maupun pengaduan seputar peristiwa di wilayah hukum, Polres Madiun Kota, yang akan direspon secara cepat. 



Aplikasi Jogo Kotama memudahkan masyarakat dalam pelayanan SIM, laporan kehilangan, penerbitan SKCK, serta besuk tahanan dengan pelayanan secara online, mempermudah pelaporan perkara guna mengetahui penyidikan maupun penyelidikan tanpa harus mendatangi Polres Madiun Kota. 


Pengguna dapat mengakses pusat pelayanan publik, serta lokasi tangguh yang terintegrasi ke google maps, perkembangan terkini informasi Covid-19, serta kampung tangguh semeru di Kota Madiun. 


Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka mengatakan Polres Madiun Kota mempermudah masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi. 


" Harapan kami, masyarakat menggunakan aplikasi dengan bijak, dengan aplikasi ini, diharapkan masyarakat bisa dimudahkan, tentunya di wilayah hukum polres Madiun Kota, cukup menombol S-O-S pada aplikasi Jogo Kotama dengan pelayanan 24 jam " Terang AKBP Dewa Putu Eka


Sementara itu, Walikota Madiun, Maidi mengapresiasi dengan adanya aplikasi Jogo Kotama. 


" Terima kasih dengan adanya aplikasi Jogo Kotama, sehingga kota madiun yang akan menuju kota metropolis yang menjadi tempat tujuan dari kota sekitar, sehingga orang yang masuk di kota madiun ada jaminan keamanan " Kata Walikota Madiun. 


Hal senada diungkapkan Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengapresiasi adanya aplikasi ini yang dapat membantu masyarakat di kecamatan Jiwan dan kecamatan sawahan. 


" Saya mengucapkan Terima kasih kepada Kapolres Madiun Kota, dengan aplikasi ini polisi hadir ditengah masyarakat, atas pelayanan kepada warga di wilayah kecamatan Jiwan dan Sawahan, serta yakin ini akan bermanfaat " Ungkap Bupati Madiun. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages